Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

CARA MENGATASI BURUNG CENDET PENTET GALAK DAN GIRAS

Rabu, 02 September 2020 | September 02, 2020 WIB Last Updated 2020-09-03T04:33:23Z

TUTORIAL MENGATASI BURUNG CENDET GALAK DAN GIRAS

TUTORIAL MENGATASI BURUNG CENDET GALAK DAN GIRAS

TUTORIAL MENGATASI BURUNG CENDET GALAK DAN GIRAS.


  • Sementara burung cendet galak dan giras di karantina terlebih dahulu dari burung sejenis dan burung lainnya.hariannya di biarkan gantang menyendiri dalam keadaan sangkar di full kerodong.
  • Tambah atau genjot durasi pemandiannya setiap hari memakai sepray sampai basah kuyup pada seluruh tubuhnya.waktu pemandian yang tepat yaitu pagi hari,siang hari dan sore hari.
  • Lakukan therapy mandi malam tiga kali dalam seminggu tepatnya pukul 07.00 sampai basah kuyup menggunakan sepray dan air dingin.air untuk pemandian bisa kalian campur menggunakan sedikit es batu (es batu jangan terlalu banyak,cukup sedikit saja).sebelum melakukan cara ini sebaiknya kontrol terlebih dahulu kondisi cuaca di sekitar,apabila mendung dan akan turun hujan sebaiknya kalian urungkan saja untuk therapy mandi malam ini.
  • Untuk sementara waktu pangkas porsi pemberian pakan berupa EF dari biasanya.misalkan setiap hari di stel 3×3 maka di pangkas menjadi 2×2.untuk pakan tambahan berupa kroto juga kalian pangkas menjadi satu kali dalam seminggu sebanyak satu sendok makan.
  • Penjemuran selesai pemandian juga kalian pangkas dari biasanya.misalkan setiap hari burung di jemur selama dua jam maka kalian pangkas menjadi 30 menit saja,intinya bulu burung kembali kering seperti semula.
  • Saat mengambil wadah pakan ketika hendak mau meberikan pakan berupa EF,sebaiknya menggunakan sarung tangan tebal yang berbahan kulit.jika burung cendet mematuk dan menerkam tangan kita maka biarkan saja sampai burung cendet tersebut merasa bosan atau capek dengan sendirinya.
  • Hindari menggoda burung menggunakan tangan atau bahan lainnya dengan tujuan agar burung mau berkicau.fokus pada penyembuhan terlebih dahulu karna meskipun gacor performanya kurang optimal jika masih dalam keadaan galak dan giras.
  • berikan pakan berupa cacing tanah yang sudah kalian bersihkan setiap hari.cacing tanah tidak perlu kalian potong-potong,berikan secara utuh dalam keadaan masih hidup agar burung mencabik-cabiknya.
  • Gantang burung bermasalah lebih tinggi dari sebelumnya.minimal 2,5 meter jika tempat gantangan tersebut banyak dilalui manusia.hal ini bertujuan untuk mempercepat penyembuhan luka yang terletak di atas paruhnya.
×
Berita Terbaru Update