Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

CARA MERAWAT BURUNG GEREJA

Kamis, 03 September 2020 | September 03, 2020 WIB Last Updated 2020-09-04T03:35:28Z

CARA MERAWAT BURUNG GEREJA YANG MASIH PIYIK ATAU ANAKAN

ASK
Burung gereja gemar makan biji-bijian namun berbeda dengan kenari dan lovebird Yang sama-sama memiliki makanan utama beripa biji-bijian.
burung gereja juga gemar manyantap serangga kecil,jadi burung gereja bisa di anggap sebagai burung semi atau pemakan segala.
baiklah pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan beberapa cara merawat burung gereja yang masih piyik atau Yang masih anakan agar kelak bisa jinak dan gacor.silahkan di simak baik-baik penjelasan di bawah ini.
CARA MERAWAT BURUNG GEREJA

-. pagi sekitar jam 5.30 atau bisa jam 06.00 kasih makan burung gereja dengan beras padi yang sudah di tumbuk agak halus dan di campur dengan kroto,jangkrik boleh di konsumsikan tapi pilih jangkrik yang masih kecil dan ambil bagian perutnya saja.Cara yang paling penting jangan sampai telat kasih makan karna burung yang masih piyik selalu merasa kelaparan dan masih perlu banyak asupan nutrisi buat perkembangannya.
Jika kalian termasuk seseorang yang padat kesibukan lebih baik anda urungkan saja untuk memilihara burung gereja anakan.karna setiap satu jam sekali usahakan anakan gereja di kasih makan atau di saat ia berbunyi tandanya minta makan.karna kalau telat kasih makan dan anakan gereja selalu merasa kelaparan maka perkembangan dia akan memakan waktu yang agak lama bahkan apabila sudah fatal bisa mengakibatkan kematian pada anakan tersebut.jadi upayakan sealalu konsisten dalam pemberian makan.

-. Biar lebih memudahkan kalian dalam proses pemberian pakan,sebaiknya menggunakan alat spet berupa suntikan tanpa jarum,ujung suntikan kalian kasih karet pentil agar lebih memudahkan burung anakan menelan makanan lunak yang kalian berikan.
CARA MERAWAT BURUNG GEREJA

-. Sangkar kesehariannya atau tempat ia berkembang dan beristirahat usahakan jangan memakai sangkar utama yang ukurannya besar Kecuali sudah bisa bertengger Sendiri.
pakai sangkar buatan sendiri dengan memakai media tempat makanan Atau apa saja yang berupa kardus kecil dan di kasih kapas biar dia merasa hangat.usahakan taruh anakan gereja di tempat yang hangat,sirkulasi udara yang baik dan yang penting lagi terhindar dari serangga yang berupa semut atau hewan semisal cicak dan tokek yang berbahaya.

-. Pada masa pertumbuhan ini,sementara anakan burung gereja tidak perlu kalian mandikan atau melakukan penjemuran.biarkan gantang di dalam ruangan dan ada penerangan,jika kondisi ruangan gelap bisa memakai antisipasi lampu listrik sebagai penerangan.

-. Semasa sitirahat misalnya di malam hari,sangat di anjurkan burung anakan kalian master dengan suara burung sejenis.perlu kalian perhatikan suara masteran dalam volume kecil saja biar tidak mengganggu proses istirahatnya.
CARA MERAWAT BURUNG GEREJA

-. Kalau anakan gereja sudah mulai belajar makan sendiri kasih makanan utama berupa beras yang di tumbuk agak kasar di campur dengan voer,namun EF berupa jangkrik,ulat kandang dan kroto tetap kalian konsumsikan.

-. Usahakan ketika menaruh atau menggantang burung gereja anakan terhindar dari burung gereja liar yang ada di sekitar rumah anda,Karna hal tersebut bisa membikin burung gereja sulit untuk mau jinak jika kelak sudah dewasa.

-. Ketika burung sudah mulai belajar berbunyi,sebaiknya jangan kalian tempel dengan burubg lain terlebih dahulu sebagai masteran.tunggu hingga umur dan mentalnya sudah cukup.karna jika kalian terlalu cepat menjadikannya burung masteran,maka perkembangan mentalnya kelak ia dewasa kurang membaik.

#ASK
×
Berita Terbaru Update