Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Cara Penyembuhan Burung Yang Sering Mencabut Bulunya Sendiri

Rabu, 02 September 2020 | September 02, 2020 WIB Last Updated 2020-09-03T05:18:58Z

Cara Penyembuhan Burung Yang Sering Mencabut Bulunya Sendiri

Cara Penyembuhan Burung Yang Sering Mencabut Bulunya Sendiri

Cara Penyembuhan Burung Yang Sering Mencabut Bulunya Sendiri
ASK 
1). Jika kalian memiliki burung lebih dari satu maka asingkan burung yang sakit dari burung sehat lainnya.hal ini bertujuan agar burung yang lain tidak meniru perlakuan buruknya atau memicu penularan perilaku yang tidak baik.hal ini juga berfungsi mengembalikan mental burung yang lagi drop agar kembali normal.

2). Dalam kesehariannya berikan pakan bernutrisi serta stel pakan berupa EF dengan sebaik mungkin (jangan kurang dan jangan berlebihan) agar nutrisi terpenuhi tanpa menimbulkan OB (over birahi).

3). Mandikan burung tersebut secara rutin antara pagi dan sore hari,selesai pemandian lakukan penjemuran secukupnya "intinya sampai bulu burung kering kembali".selama proses penjemuran jangan dipertemukan dengan burung sejenis dan berbeda jenis lainnya.

4). Ketika burung sedang istirahat,baik malam maupun siang hari,jangan abaikan kerodong pada sangkarnya.pemakaian kerodong pada sangkar berfungsi sebagai antisipasi agar cuaca di sekitar menjadi seimbang serta mencegah bahaya dari hewan dan serangga berbahaya lainnya.

5). Berikan multivitamin tambahan agar kondisi tubuh dan staminanya semakin membaik.multivitamin bisa berupa serbuk atau cair yang bisa kalian peroleh di toko atau kios burung terdekat.
perlu di ingat!!!jangan sekali kali memberikan multivitamin yang mempunyai fungsi pendongkrak birahi.

6). Jangan di bawa pada arena perlombaan meskipun burung dalam performa baik dan masih gacor selama kondisi belum sembuh total.ini bertujuan agar mentalnya tidak kembali drop dan semakin mempersulit penyembuhan.

7). Khusus burung paruh bengkok khususnya burung lovebird berikan mainan di dalam sangkarnya berupa kertas atau batang kayu yang lunak.

8). Dua minggu sekali berikan cairan antiseptik yang memang khusus untuk burung pada air mandinya.konsultasi pada sipenjual atau kerabat kalian yang lebih berpengalaman mengenai merk atau produck yang sudah menjadi kepercayaan.

Demikian beberapa tips penyembuhan pada burung yang memiliki kebiasaan mencabut bulunya sendiri.kiranya bisa memberikan manfaat pada kalian semua.Terima kasih.
×
Berita Terbaru Update