Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Ciri burung ciblek prenjak siap dibawa kelapangan ditandai dengan rajin berkicau

Rabu, 02 September 2020 | September 02, 2020 WIB Last Updated 2020-09-03T04:52:21Z
Ciri burung ciblek prenjak siap dibawa kelapangan ditandai dengan rajin berkicau
Ciri burung ciblek prenjak siap dibawa kelapangan ditandai dengan rajin berkicau

Ciri burung ciblek prenjak siap dibawa kelapangan ditandai dengan rajin berkicau
ASK Tingkat kesuksesan memelihara burung ini adalah saat kita membawa nya ke ajang pentas lomba burung kicau . Sejauh mana burung ciblek anda bekerja, sekeras apa volume suaranya , seberapa lama durasi dia berkicau , senagen apa dia saat digantang, serapet apa ngebrennya , sekaya apa variasi lagunya dan masih banyak lagi hal – hal yang bisa kita jadikan tolak ukur kesuksesan kita dalam merawatnya . Jadikan hasil perlombaan untuk bahan analisa agar kita mendapatkan setingan yang pas untuk burung kesayangan kita ini.
Memiliki burung ciblek yang gacor,ngebren rapat dan ngunci adalah harapan dan impian setiap penghobi burung kicau. Apalagi kalau sampai burung rawatannya masuk menjadi juara di ajang perlombaan.
Seiring popularitas dunia hobi burung berkicau semakin meningkat dari tahun ke tahunnya,maka saat ini semakin banyak pula even atau ajang perlombaan yang membuka kelas untuk burung ciblek.selain berfungsi sebagai burung master ternyata burung ciblek juga mampu bersaing dilapangan dan bisa membawa suatu kebanggaan tersendiri jika kelak menjadi juara.Burung yang sudah sering mengikuti ajang kontes , bukan lah seperti burung rumahan lagi . Perawatannya pun ada sedikit perbedaan dari sebelumnya.

Burung ciblek merupakan burung yang gampang – gampang susah untuk dirawat sampai menjadi gacor,hal ini dikarenakan keunikan dari burung ciblek yang memiliki jiwa petarung yang sangat tinggi. Selain mempunyai karakter burung petarung yang pemberani , ternyata burung ciblek juga termasuk burung aduan yang mudah stress dan mudah down jika kalah dalam bersaing dengan sesama jenisnya. Burung ciblek muda yang kalah beradu dengan burung sejenis yang lebih tua dan lebih mapan usia nya beresiko mengalami stress, bahkan pada tingkat yang paling parah , burung ciblek yang kalah bertarung bisa berujung pada kematian. Maka dari itu sebaiknya jangan lah terburu – buru untuk membawa burung ciblek ke arena perlombaan sebelum gacor dan memiliki mental yang cukup kuat.

Ciri burung ciblek siap dibawa kelapangan ditandai dengan rajin berkicau secara ngotot sambil mengangkat kuat ekornya,suka menyambar kicauan saat mendengar suara burung lain dan sejenis,berani tarung saat dihadapkan dengan cermin,dan yang paling penting ialah mampu berkicau dengan nada ngebren.Suara ngebren yang lantang dan rapat adalah mutlak modal utama yang harus dimiliki jika ingin menenangkan perlombaan. Burung ciblek yang dipelihara dari anak atau lolohan , bisa menjadi jinak jika dipelihara secara telaten dan penuh kesabaran . Makanya ada istilah burung ciblek yang dicetrekan pake tangan kemudian burung sudah mengerti tugasnya yaitu dengan berkicau semaksimal mungkin . namun tak jarang burung ciblek yang dirawat sejak muda hutan dapat dijinakan pula .
Bagaimana cara merawat burung ciblek agar moncer dengan bren rapatnya di lapangan . .?
Kali ini saya akan mencoba menjelaskan beberapa trick menjadikan burung ciblek gacor dan ngebren.silahkan kalian simak beberapa penjelasan di bawah ini.
×
Berita Terbaru Update