Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

CIRI BURUNG KACER JANTAN DENGAN BETINA ANAKAN

Kamis, 03 September 2020 | September 03, 2020 WIB Last Updated 2020-09-03T09:08:04Z

CIRI BURUNG KACER JANTAN DENGAN BETINA ANAKAN

CIRI BURUNG KACER JANTAN DENGAN BETINA ANAKAN

ASK
CIRI BURUNG KACER JANTAN DENGAN BETINA ANAKAN
1. Pertama kalian lihat dan fokus pada ukuran tubuhnya.dalam satu sarang anakan kacer jantan biasanya memiliki ukuran tubuh yang paling besar.saat sang pemilik mau meloloh,kacer jantan lebih banyak dan pertama kali mendapat asupan makanan,di kerenakan ukuran tubuh yang lebih besar serta kaki yang lebih tinggi.
namun cara ini tidak berlaku jika kondisi kesehatan dari anakan kacer tersebut kurang membaik.

2. Ukuran kepala anakan kacer jantan lebih besar di banding anakan kacer betina.bentuk kepala anakan kacer jantan agak persegi dan pipih jika di lihat dari samping.berbeda dengan anakan kacer betina yang memiliki bentuk kepala yang lebih membulat dan lonjong bagian atasnya.

3. Dilihat dari paruhnya untuk membedakan kacer jantan dan betina yang masih anakan, anda bisa mengamati dari paruhnya. Untuk anakan kacer jantan, pada bagian bawah paruhnya (yang berbentuk huruf V) berwarna hitam. Bentuknya  lebih pendek namun lebih tebal. Sedangkan anakan kacer betina, warna paruhnya berwarna putih lebih cenderung ke abu-abuan.

4. Dilihat dari matanya.anakan kacer jantan memiliki bentuk mata yang lebih bulat serta ukurannya yang lebih lebar dengan penglihatan yang lebih tajam pula.untuk anakan kacer betina memiliki bentuk mata yang sama-sama bulat,namun ukurannya tidak sebesar kacer jantan.
CIRI BURUNG KACER JANTAN DENGAN BETINA ANAKAN

5. Dilihat dari bulunya untuk menambah bukti, anda bisa juga melihat warna bulu pada anakan kacer.untuk anakan kacer jantan warna bulu pada bagian punggung dan sayapnya adalah hitam,gelap atau legam. Sedangkan anakan kacer betina biasanya memiliki warna bulu yang hitam namun sedikit abu-abu bahkan cenderung coklat.Jadi anakan burung kacer anakan jantan memiliki warna hitam yang lebih tegas dan jelas.

6. Anakan kacer jantan kesehariannya lebih aktif bergerak dan cenderung lebih sering merasa kelaparan.berbeda dengan anakan kacer betina yang kesehariannya di isi dengan minimnya aktifitas serta selalu merasa ngantuk dan tertidur.

7. Jika anakan sudah berumur lebih dari satu bulan,maka anakan tersebut sudah bisa bertengger.kalian lihat cara bertenggernya,dimana anakan kacer jantan bertengger lebih tegap sekitar 80 derajat serta gaya berdirinya yang cenderung terlihat gagah dan proposional dengan dada bidang.berbeda dengan anakan kacer betina,dimana memiliki bentuk tubuh yang bulat serta pendek,maka saat bertengger memiliki gaya yang lebih membungkuk dan terlihat kurang menawan.

8. Meraba area pada bagian tulang belakang (anus) atau yang biasa di sebut dengan tulang pubis.
anakan kacer jantan memiliki dua tulang pubis yang lebih kaku serta jarak antara keduanya yang lebih rapat.sedangkan anakan kacer betina sama-sama memiliki dua buah tulang pubis,namin tekturnya yang lebih lunak serta jarak antara keduanya yang lebih lebar.

9. Ketika anakan sudah menginjak umur lebih dari 2 bulan,maka anakan kacer jantan cenderung sudah mampu dan aktif berkicau,namun masih dalam tahap belajar dengan cara ngeriwik halus dan pelan.anakan kacer betina juga bisa ngeriwik,namun jarang terdrngar dan terlihat.

#ask
×
Berita Terbaru Update