Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Ciri Burung Tledekan Jantan Dengan Betina

Rabu, 02 September 2020 | September 02, 2020 WIB Last Updated 2020-09-03T06:44:18Z

Ciri Burung Tledekan Jantan Dengan Betina

Ciri Burung Tledekan Jantan Dengan Betina

ASK Ciri Burung Tledekan Jantan Dengan Betina
1.Postur tledekan jantan lebih tegak dari burung tledekan betina.perbandinagannya antara 80% untuk jantan (terlihat lebih ramping dan panjang) dan 60% untuk betina (terlihat lebih bungkuk dan membulat).

2.Warna biru pada sayap dan orenge pada dada untuk burung tledekan jantan lebih kontras dan pekat.sedangkan betina terlihat lebih kusam dan kurang kontras.
"Untuk masalah warna tidak berlaku pada jenis burung tledekan tertentu"

3.Warna putih pada pangkal ekor bagian bawah untuk tledekan jantan berwarna putih bersih,sedangkan untuk tledekan betina berwarna putih kekuningan.

4.Pada ujung sayap tledekan jantan berwarna hitam pekat sedangkan untuk burung tledekan betina berwarna coklat tua.

5.Burung tledekan jantan lebih aktif bergerak dan agresif sehingga cukup sulit untuk menjadi jinak (terutama burung bakalan liar hasil tangkapan hutan).sedangkan tledekan betina cenderung kurang agresif sehingga mudah dalam proses penjinakan.

6.Paruh pada burung tledekan jantan terlihat lebih kecil dan runcing (di lihat dari bagian atas).sedangkan paruh tledekan betina lebih besar dengan ujung agak tumpul.

7.Jika di sentuh bagian tulang pubis (dua tulang lunak berdekatan dengan anus),jarak kedua tulang pubis tledekan jantan lebih rapat atau berdekatan.sedangkan jarak tulang pubis tledekan betina lebih renggang.

Demikian artikel yang bisa saya sampaikan hari ini.jangan lupa like dan bantu share kepada yang lain.
Terima kasih dan semoga bermanfaat.

×
Berita Terbaru Update