Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

KEINDAHAN BURUNG PARKIT

Selasa, 08 September 2020 | September 08, 2020 WIB Last Updated 2020-09-08T07:27:36Z

KEINDAHAN BURUNG PARKIT

ASK
Burung parkit pamornya memang tidak terlalu heboh dibanding burung kicauan jenis lainnya.hal ini dikarnakan sampai saat ini belum ada kontes yang membuka kelas buat burung parkit.namun dari dulu hingga sekarang burung parkit sudah dikenal dan banyak dipelihara kerna memiliki bentuk dan warna yang bagus serta beragam.di luar sana burung ini banyak di latih untuk menirukan beberapa atraksi dan dijadikan sebagai hiburan menarik,unik serta lucu,sehingga tidak heran apabila semua kalangan banyak yang kenal akan burung ini.
KEINDAHAN BURUNG PARKIT

burung parkit memiliki warna yang cantik serta beragam,sama halnya seperti burung lovebird dan kenari yang juga sama-sama pemakan biji-bijian.
di negara kita sendiri burung parkit sudah mulai banyak di tangkarkan akibat mulai banyak peminat dan permintaan pasar.pasalnya selain memiliki warna yang beragam dan cantik serta mudah dilatih,burung parkit menyimpan keistimewaan dimana suara burung parkit banyak di yakini memiliki kualitas yang bagus untuk di jadikan masteran burung lain.suara nyerecet asli dari burung parkit yang panjang sangat baik bila terekam oleh burung yang biasa di lombakan seperti murai,kacer,cendet,lovebird,cucak hijau dll.
KEINDAHAN BURUNG PARKIT

Antusias para pemain kini mulai melirik dan sudah tidak memandang sebelah mata lagi tentang kualitas suara yang dimiliki burung parkit.seperti yang kita ketahui burung masteran mempunyai peranan penting buat burung lomba agar bisa membawakan materi lagu andalan saat dilombakan.adapun yang biasa digunakan sebagai burung master adalah burung parkit betina, yang diyakini suaranya cenderung masih asli atau monoton. Parkit jantan lebih sering bersuara isian, terlebih lagi jika dipelihara sejak lama.Namun burung parkit jantan juga bisa dijadikan sebagai masteran jika suara asli yang dimilikinya lebih panjang dari pada burung betina.namun menurut saya pribadi kelamin burung parkit tidak bisa kita jadikan patokan,melainkan tergantung kualitas dan juga tergantung dari pola perawatannya.
KEINDAHAN BURUNG PARKIT

 Karena itulah akan lebih baik jika Anda memelihara burung parkit jantan dan betina yang di letakkan kedalam  sangkar terpisah. Dengan tujuan agar mereka akan saling sahut-sahutan atau memanggil satu sama lain.dan hal ini bisa memancing suara aslinya agar lebih sering keluar.
KEINDAHAN BURUNG PARKIT

Namun tidak hanya itu saja,burung parkit bisa juga kita pelihara buat hiasan di rumah,karna warna bulu dari parkit sangat indah melebihi burung sejenis lainnya dan terlebih lagi pola perawatannya sangat gampang.pola perawatan burung parkit sama persis seperti burung kenari dan lovebird yang termasuk dalam satu keluarga burung pemakan biji-bijian.

#ASK
×
Berita Terbaru Update