Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Khasiat Daun Kangkung Untuk Burung Lovebird

Kamis, 03 September 2020 | September 03, 2020 WIB Last Updated 2020-09-03T12:36:14Z

Khasiat Daun Kangkung Untuk Burung Lovebird

Khasiat Daun Kangkung Untuk Burung Lovebird

ASK
Khasiat Daun Kangkung Untuk Burung Lovebird

Mengatasi Masalah Susah Tidur/Insomnia

Daun kangkung memiliki kandungan unsur sedatif, berarti dapat membuat lovebird mengantuk serta membuatnya dapat tidur dengan nyenyak. Hal semacam ini lantaran selenium serta zinc yang terdapat didalamnya dapat membuat syaraf kendur dan santai.

CARA PENYAJIANNYA:
Sebaiknya anda memberikan pada lovebird pada pagi hari sekitar jam 09.00 (selesai penjemuran).dan disaat sore hari sekitar jam 04.00-05.00.
Khasiat Daun Kangkung Untuk Burung Lovebird

Mengandung Zat Anti Racun

Kangkung mempunyai karakter antiracun, makanya berguna untuk memudahkan sakit pada pembulu vena pada lovebird, dikarenakan kangkung juga tinggi akan kandungan serat.

Anda bisa memerikan daun kangkung pada pagi hari sekitar jam 07.30-08.00 setelah atau selesai burung di mandikan.

Memiliki Kandungan Zat Besi Tinggi

Sayuran air ini menawarkan zat besi sekitar 2,5mg per 100 gramnya,sehingga baik untuk menaikkan hemoglobin dan dapat menghindari atau mengurangi anemia.perbandingannya ialah sehelai daun kangkung mengandung 0,05mg yang terkandung zat besi di dalamnya.

CARA PENYAJIANNYA:
Jika lovebird sedang mengalami kekurangan zat besi atau sangat rentan sekali terhadap penyakit,biasanya di tandai malas berkicau dan kondisi tubuh yang lemas,serta selalu sering tidur.dalam posisi ini burung lovebird di kurangi durasi penjemurannya menjadi 30 menit saja,dan selesai penjemuran anda bisa memberikan rutin dalam 1 minggu di pagi hari.
Khasiat Daun Kangkung Untuk Burung Lovebird

Kebal Terhadap Virus Flue

Daun kangkung ternyata sangatlah kaya akan vitamin C, maka dari itu bisa menjadi penangkal serangan influenza yang bisa mengurangi performa burung.Bahkan juga di ketahui kandungan vitamin C yang terdapat dalam sayur daun kangkung lebih tinggi dari pada buah-buahan.

CARA PENYAJIANNYA:
Inilah kelebihan daun kangkung, karena lovebird yang sedang mengalami serak atau hilang suara, anda bisa memberikannya satu batang kangkung beserta daunnya,karna burung lovebird juga gemar menyantap batang dari pohon kangkung tersebut.selain penangkal virus daun kankung ini juga bisa menambah kekebalan tubuh bagi burung lovebird Di berikan setiap pagi dan sore hari selama 3x dalam seminggu.
Khasiat Daun Kangkung Untuk Burung Lovebird

Menyehatkan Mata Atau Pengkihatan

Selain berfungsi sebagai kekebalan tubuh,sayur kangkung juga sangat tinggi akan vitamin A, yaitu nutrisi yang amat sangat diperlukan untuk kesehatan mata burung lovebird. Vitamin A merupakan anti oksidan yang bermanfaat untuk mencegah serangan radikal bebas pada kornea mata lovebird.

CARA PENYAJIANNYA:
Berikan burung lovebird  3 helai daun kangkung di siang hari antara jam 12.00-12.30 setiap hari, jika tidak ada waktu bisa memberikan 3 kali dalam seminggu,akan tetapi pada siang hari.

Anti Parasit Pada Usus

Kangkung yg dikonsumsi mentah bisa mengeluarkan fasciolopsis buski, yakni cacing parasit dalam usus lovebird yang dapat mengakibatkan fasciolopsiasis.

CARA PENYAJIANNYA:
Jika lovebird mencret anda bisa memberikan 4 kali seminggu (2 hari berturut-turut) karena kangkung banyak mengandung serat yang baik untuk pencernaan.jika masalah sudah sembuh sebaiknya di konsumsikan satu minggu sekali (untuk pencegahan).
Khasiat Daun Kangkung Untuk Burung Lovebird

Manfaat Penting Lainnya
Kangkung juga sebagai obat tapal untuk menangani penyakit kulit seperti bekas gigitan nyamuk pada kaki dan organ tubuh lainnya pada burung lovebird.
Kangkung juga bisa di manfaatkan sebagai bahan pertolongan dari keracunan, untuk lovebird yang lemas dan lesu.
Rebusan air Kangkung dapat kita jadikan obat alami untuk menyembuhkan sembelit.
Kangkung dapat untuk menyembuhkan lovebird cacingan
Untuk menyembuhkan penyakit kuning serta permasalahan liver.
Daun kangkung dapat untuk menolong menyembuhkan diabetes pada lovebird yang sedang bertelur dan pada saat inkubasi.
Kangkung dipakai juga sebagai obat untuk membantu relaksasi dan tidur nyenyak.

#ASK
×
Berita Terbaru Update