Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

MENGENAL BURUNG BRANJANGAN

Senin, 07 September 2020 | September 07, 2020 WIB Last Updated 2020-09-08T04:28:27Z

MENGENAL BURUNG BRANJANGAN

ASK
Pada habitatnya burung branjangan menyukai tempat-tempat yang kering atau gersang,kawasan berbatu dan berpasir serta kerap di temukan di pegunungan.makanan utama dari burung ini ialah biji-bijian dan kerap menyantap hewan atau serangga kecil.
Kicauannya yang nyaring serta banyak fariasi sambil terbang di tempat dan menjulang tinggi menjadi daya tarik tersendiri akan burung ini.
MENGENAL BURUNG BRANJANGAN

Akibat perburuan yang besar-besaran karna permintaan pasar yang kian meningkat,maka saat ini burung branjangan yang kita temui di pasaran banyak yang berasal dari nusa tenggara dan sumatra.
Padahal seperti banyak di yakini oleh semua para penghobi,burung branjangan yang banyak di cari dan memiliki kualitas terbaik adalah branjangan yang berasal dari pulau jawa.
Burung branjangan jawa memiliki ciri-ciri antara lain mental yang lebih baik,body yang besar,corak warna lebih menarik,volume suara yang keras serta variasi suara yang beragam.
Di Pulau Jawa, branjangan dibagi dalam
beberapa daerah penyebaran, seperti Jawa tengah,jawa timur dan jawa barat.

Sangkar buat merawat burung branjangan alangkah baiknya berbentuk bulat dengan ukuran 35×90cm agar bisa terbang leluasa sembari berkicau dengan gaya unik seperti saat berada di alam bebas.
Di dalam sangkar kasih tenggeran yang terbuat dari batu apung atau batu lainnya,pada alas sangkar taburi dengan pasir kasar serta batu bata yang di tumbuk agak kasar.

#ASK
×
Berita Terbaru Update