Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

MENGENAL BURUNG CILILIN

Kamis, 03 September 2020 | September 03, 2020 WIB Last Updated 2020-09-04T03:12:42Z

MENGENAL BURUNG CILILIN

ASK
Burung cililin adalah burung dengan sifat yang  fighter dan juga bisa gampang emosi. Burung cililin ini sepertinya cenderung sangat tidak suka dengan burung yang bersuara lebih keras dan melebihi suara darinya, itu terbukti jika ada burung jenis lain yang bersuara keras burung cililin ini langsung mengamuk dengan mengeluarkan suara sekeras-kerasnya, kedengarannya memang bagus tapi hal ini bisa berakibat fatal bagi burung jenis lain terutama yang lebih kecil di sekitarnya karena burung kecil di sekitarnya biasanya cenderung akan ngedrop. Suaranya memang terbilang dahsyat selain panjang suaranya begitu melengking sehingga memekakan telinga.
MENGENAL BURUNG CILILIN

Burung Cililin memiliki nama ilmiah/latin PLATYLOPHUS GALERICULATUS. merupakan salah satu burung yang memiliki suara varian yang sanggatlah rapat,tajam serta volume suara yang sanggat kencang. burung ini terdiri dari 2 jenis warna, burung cililin coklat dan burung cililin hitam,burung cililin mempunyai bulu jambul di atas kepala nya sekitar 3-4cm, Suara Burung Cililin sering sekali di jadikakan masteran oleh para pecinta burung kicau mania untuk memaster burung lainnya.

CIRI KHAS BURUNG CILILIN

Burung cililin berciri-ciri dengan adanya jambul dikepalanya ini diketahui ada tiga jenis, yaitu yang berasal dari pulau jawa,Sumbawa dan Sumatera.
Dari pulau jawa dengan ciri khas warna bulu pada sayap atau punggung berwarna hitam,sedangkan dari pulau sumbawa dan sumatra berciri khas sama,yaitu warna bulu pada sayap atau punggung dominan berwarna coklat.
Perbedaan dari ketiga burung ini secara fisik tidak berbeda jauh. Adapun mengenai ciri-ciri fisiknya burung ini mempunyai ukuran postur tubuh yang bisa di bilang besar dari burung kicauan lainnya, pada bagian kepalanya terdapat jambul, warna putih kombinasi hitam terdapat pada tengkuknya, ekor panjang dan agak lebar.

#ASK
×
Berita Terbaru Update