Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

menjadikan burung parkit sebagai burung masteran yang handal

Selasa, 08 September 2020 | September 08, 2020 WIB Last Updated 2020-09-08T07:15:17Z

menjadikan burung parkit sebagai burung masteran yang handal 

ASK
Jika kalian ingin menjadikan burung parkit sebagai burung masteran yang handal maka di wajibkan gacor dan selalu aktif berbunyi, agar cepat terekam oleh burung lomba/gacoan kalian.perawatan yang salah bisa memicu burung malas untuk berkicau serta malas tinggal di lingkungan rumah kalian akibatnya burung parkit menjadi stres.
selain perawatan harian ada juga beberapa perawatan khusus agar burung parkit rajin berbunyi. Perawatannya sama seperti perawatan harian, tapi ada sedikit perbedaan dan tambahan.Berikut cara perawatannya.
menjadikan burung parkit sebagai burung masteran yang handal

-Pakan bijian yang diberikan sama seperti yang biasa diberikan kepada burung lovebird dan burung kenari, namun agar burung parkit cepat menjadi gacor bisa kalian tambahkan sedikit beras merah dan biji kuwaci/biji bunga matahari kedalam wadah pakan kesehariannya.

-Dua minggu sekali tambahkan garam beryodium sebanyak seujung sendok teh ke dalam air minumnya. Air minum di wajibkan harus air matang atau air yang sudah di masak (jangan dikasih air yang langsung dari kran) dan selalu diganti setiap hari.

-Sayuran dan buah-buahan dalam satu minggu pemberiannya di selang seling.misal 3 hari di kasih sayur dan tiga harinya lagi di kasih buah-buahan.
1 harinya lagi kita kasih pakan berupa biji-bijian saja.cara ini bertujuan agar burung parkit tidak merasa bosan.
menjadikan burung parkit sebagai burung masteran yang handal

-Pemandian boleh di terapkan dengan cara di seprot atau dengan cara kalian sediakan cepuk air berukuran besar agar parkit senantiasa mandi sendiri.masalah penjemuran tetap wajib diterapkan setiap hari dengan durasi cukup satu jam,intinya jangan melebihi jam 09.00 pagi.

-Pemberian multivitamin berupa cairan yang di teteskan pada air minum boleh kalian terapkan agar burung parkit selalu fit.

PENTING!!!
Jangan mengkonsumsikan multivitamin yang berfungsi mendongkrak birahi (keculai untuk parkit yang ingin di tangkarkan).
Burung parkit tidak perlu kalian master dengan suara burung lainnya.masalahnya yang paling digemari oleh para pemain untuk di jadikan masteran adalah suara nyerecet panjang yang asli dari burung parkit itu sendiri.
menjadikan burung parkit sebagai burung masteran yang handal

RANGSANG AGAR RAJIN BERKICAU

Tiga kali dalam seminggu burung parkit kita gantang berdekatan dengan parkit yang jenis kelaminnya berbeda.selain bisa menambah birahi cara ini sangat ampuh mendongkrak agar burung parkit mau aktif berbunyi.
×
Berita Terbaru Update