Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Pengertian Komunikasi Data & Komponen Komunikasi Data

Selasa, 08 September 2020 | September 08, 2020 WIB Last Updated 2020-09-09T06:38:52Z

Pengertian Komunikasi Data & Komponen Komunikasi Data

ASK
Pengertian Komunikasi Data
Pengertian Komunikasi Data & Komponen Komunikasi Data

         Komunikasi data merupakan bagian yang sangat penting dari suatu masyarakat informasi karena sistem ini menyediakan infrastruktur yang memungkinkan komputer dapat berkomunikasi antara satu sama lain di bawah  kendali oleh manusia. Dengan perkembangan teknologi informasi sistem komunikasi data dapat diimplementasikan dalam pengolahan, modifikasi, penciptaan data untuk membuat atau saluran yang digunakan untuk mengirimkan data, bisa berupa kabel, cahaya maupun gelombang magnetik.

Komponen Komunikasi Data

Pengirim, adalah piranti yang mengirimkan data, berupa komputer, alat lainnya seperti  handphone, video kamera, dan lainnya yang sejenis.

Penerima, adalah piranti yang menerima data, juga bisa berupa komputer, alat lainnya  seperti handphone, video kamera, dan lainnya yang sejenis.

Pesan / Data, adalah informasiyang akan dipindahkan bisa berupa apa saja, teks, angka,  gambar, suara, video, atau kombinasi dari semuanya.

Media pengiriman, adalah  media yang menghubungkan antara pengirim dan penerima informasi (data), karena jarak yang jauh, maka data terlebih dahulu diubah menjadikode/isyarat, dan isyarat inilah yang akan dimanipulasi dengan berbagai macam cara untuk diubah kembali menjadi data.

#ASK
×
Berita Terbaru Update