Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

PENYEBAB BURUNG HANYA NGERIWIK TIDAK GACOR

Minggu, 06 September 2020 | September 06, 2020 WIB Last Updated 2020-09-06T10:55:07Z

PENYEBAB BURUNG HANYA NGERIWIK TIDAK GACOR

ASK Masalah yang tidak sedikit di alami oleh para kicau mania ialah burung yang semula gacor tiba-tiba hanya ngeriwik saja.dan banyak juga kasus burung yang di pelihara sejak awal tidak mau gacor bahkan cenderung membisu meski sudah di rawat sekian lamanya.
Sebaiknya kita jangan putus asa terlebih dahulu,melainkan kita cari penyebab dan solusi terbaik untuk mengatasi masalah tersebut.banyak di antara penghobi menyerah dan membiarkan begitu saja tanpa ada perawatan khusus dan mencari penyebab burung peliharaannya hanya ngeriwik saja.

BURUNG SEDANG MENGALAMI SAKIT

Yang terakhir burung lagi sakit,dimana dalam peristiwa ini burung jelas tidak mau berkicau,kesehariannya cenderung hanya diam dan tidur saja.
Kita harus secepatnya bertindak agar tidak berakibat fatal.peristiwa ini bisa dibilang sangat berbahaya dan faktor paling tidak di inginkan oleh para kicau mania.
Solusi dari peristiwa ini adalah stop pemandian dan penjemuran,kesehariannya burung di karantina atau di sendirikan terlebih dahulu.pakan berkualitas,pola perawatan yang lebih baik dan pemberian multivitamin sangat berperan penting dalam menangani hal ini.
PENYEBAB BURUNG HANYA NGERIWIK TIDAK GACOR

BURUNG MASIH MUDA/BELUM CUKUP UMUR

Meskipun burung yang kalian rawat berasal dari hasil tangkaran dan sudah beradaptasi pada lingkungan manusia,tidak menutup kemungkinan burung yang masih muda hanya mampu ngeriwik saja.
Burung yang masih muda masih perlu merekam suara burung dari indukan dan burung di lingkungan sekitar hingga sampai bisa membawakan lagu kicauan dengan faseh menuju gacor.
PENYEBAB BURUNG HANYA NGERIWIK TIDAK GACOR

BURUNG SEDANG SAKIT PADA DAERAH TENGGOROKAN

Penyakit yang kerap dialami oleh masalah ini biasanya gondok dan serak.
Burung yang mengalami penyakit gondok dan serak cenderung berkicau dengan volume pelan,karna pada dasarnya burung akan merasa kesakitan pada daerah leher jika berkicau dengan suara yang lantang.
Untuk mengatasi penyakit tersebut upayakan hidup bersih,baik pemberian pakan maupun kebersihan sangkar hariannya.ramuan khusus serta pemberian obat yang memeang di khususkan buat penyakit gondok dan serak.

BURUNG KALAH MENTAL SAAT SELESAI KONTES/LOMBA

Burung yang kalah sesudah lomba pada umumnya juga cuma ngeriwik-ngeriwik terus tidak ingin lagi gacor. Bila perihal itu berlangsung pada burung anda, maka burung anda butuh dikarantina. Hingga kapan? Terkadang membutuhkan waktu berbulan-bulan untuk memulihkannya, atau umumnya sesudah melalui lagi periode mabung. Intinya Sepanjang perawatan, anda juga butuh mencermati kecukupan pakan yang bergizi dan di imbangi dengan pola perawatan yang baik dan benar secara konsisten.

#ASK
×
Berita Terbaru Update