Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Penyebab dan Cara mengatasi daun pepaya menguning

Rabu, 09 September 2020 | September 09, 2020 WIB Last Updated 2020-09-10T06:57:16Z

Cara mengatasi daun pepaya menguning

ASK
Penyebab daun pepaya kuning beragam. Pertama, kerusakan akar jawaban akitivitas serangga hama menyerupai uret. Efeknya pengiriman air terhambat, daun menguning, bunga sedikit, buah kecil atau gugur. Kedua, akar tergenang. Penyebab lain, kekurangan nitrogen. Gejala menguning mulai dari daun renta menuju daun muda.
   
Penyebab dan Cara mengatasi daun pepaya menguning
Jika penyebab daun kuning pada pepaya jawaban akitivitas serangga, maka segera tanggulangi serangan hama. Benamkan insektisida butiran berbahan aktif karbofuran di kawasan perakaran. Dosis sesuai isyarat di label. Untuk mencegah kuning daun jawaban genangan, buat guludan di sekeliling pohon dan perbaiki sistem drainase dengan membuat parit. Tambahkan pupuk organik atau pupuk tinggi unsur nitrogen dengan jumlah sesuai ajuan untuk mengatasi kekurangan nitrogen.
   
Sebelum menanam, biarkan lubang tanam terbuka sepekan semoga terkena sinar matahari. Setelah itu tambahkan materi organik dan pupuk dasar. Taburkan insektisida butiran berbahan aktif karbofuran pada lubang sesuai dosis anjuran. Buat akses drainase (terutama pada lahan kelebihan air). Gunakan bibit sehat dan vigor yang disemai di media bebas telur serangga.

#ASK
×
Berita Terbaru Update