Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

PERAWATAN BURUNG NURI

Kamis, 03 September 2020 | September 03, 2020 WIB Last Updated 2020-09-03T08:29:46Z

PERAWATAN BURUNG NURI


ASK
PERAWATAN BURUNG NURI
Sebelum saya menjelaskan tentang cara perawatannya,perlu kalian ingat dan ketahui bahwa wajib hukumnya kalian pelihara burung nuri yang tidak termasuk dalam kategori burung yang terancam kepunahan dan di lindungi.cara ini khusus untuk burung nuri yang lazim di pelihara banyak orang.dan alangkah bijaknya lagi untuk menghindari burung dari kepunahan maka dalam memelihara burung jenis apapun di imbangi dengan penangkaran.
baiklah kita lanjut ke cara perawatan burung nuri yang baik dan benar.
PERAWATAN BURUNG NURI

Burung nuri bahkan khusus semua burung paruh bengkok gemar membersihkan diri dengan cara mandi,jadi usahakan setiap hari burung nuri kalian di mandikan.memandikan burung nuri bisa kalian semprot atau menggunakan keramba (sesuai kebiasaan masing-masing).
•Sediakan makanan kesukaannya agar burung nuri senantiasa senang dan betah tinggal bersama kalian.makanan paforit burung nuri berupa buah dan sayur segar seperti apel,pear,pisang,nangka,jagung muda,wortel,sawi,brokoli dan lain sebagainya.buah yang di larang untuk di konsumsikan kepada burung nuri antaralain buah coklat dan alpukat.
•Makanan tambahan berupa susu bubuk atau bubur banyi juga penting.susu dan bubur banyi mudah kalian dapatkan di toko terdekat.perlu di ingat ketika membeli bubur bayi jangan membeli yang rasa coklat.
•Sediakan air minum yang bersih,higienis dan gunakan air matang.lebih bagus lagi apabila kalian dalam kesehariannya memberikan air susu untuk minuman burung nuri.
•Penjemuran juga penting di terapkan apabila sudah selesai pemandian.durasi penjemuran cukup sampai bulu burung nuri rapi dan kering kembali.burung nuri lebih gemar pada tempat bersuhu dingin dan agak gelap,jadi penjemuran jangan terlalu melampaui batas.
•Dalam kesehariannya sempatkan diri kalian untuk bermain bersama burung nuri,tunjukkan rasa kasih sayang kepdanya agar senantiasa jinak dan penurut.
•Waktu istirahat bisa kalian isi dengan memaster burung nuri,bisa kalian gunakan dengan memakai media elektronik.
•Penempatan burung nuri wajib terhindar dari hewan atau serangga pemangsa dan berbahaya seperti kucing dan tikus.
•Sangkar burung nuri tergantung dari karakter masing-masing.
jika ingin menggunakan sangkar gantung di wajibkan burung nuri kalian harus sudah benar-benar jinak.Jika masih giras maka gunakan sangkar luas yang terbuat dari kawat.
•Pemberian obat tetes cair juga tidak di larang.hal ini juga penting agar tubuh burung selalu sehat dan terhindar dari segala macam penyakit.

Sebenarnya perawatan burung nuri sangat mudah kita terapkan.yang terpenting persediaan makanan jangan sampai lupa atau bahkan telat.di samping itu perlakukan burung nuri kalian dengan kelembutan dan kasih sayang,niscaya burung nuri kalian akan membalasnya dengan kebaikan yang membuat kalian senang dan merasa bangga.
#ASK
×
Berita Terbaru Update