Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

PERAWATAN BURUNG TRUCUKAN

Kamis, 03 September 2020 | September 03, 2020 WIB Last Updated 2020-09-03T07:56:47Z

PERAWATAN BURUNG TRUCUKAN


ASK PERAWATAN BURUNG TRUCUKAN
-Pertama tama kalian tempatkan burung trucukan pada sangkar yang idealnya berukuran 40×50cm dan jangan lupa siapkan juga kerodong serta wadah pakan dan minumnya.
-Jam 05.00 pagi sempatkan burung gantang di luar ruangan terbuka agar menghirup udara segar dan membantu relaksasi tubuhnya.jika kondisi cuaca sedang tidak baik,maka hal ini di urungkan saja.
-Jam 07.00 pagi burung di mandikan hingga basah kuyup dengan cara di sepray.bersihkan juga sangkar hariannya.
PERAWATAN BURUNG TRUCUKAN

-Selesai pemandian,tambah voer dan air minum serta buah.atau bisa kalian ganti dengan yang baru agar asupan nutrisinya semakin baik.

BACA JUGA : BURUNG TRUCUKAN

-Jika semua kelengkapan pakan dan minumnya sudah siap maka burung trucukan di lanjut penjemuran.penjemuran maksimal 2 jam atau tepatnya sampai jam 09.00 pagi (tergantung kondisi cuaca).
-Selesai penjemuran pindah gantangan pada tempat yang teduh atau istilahnya di angin-anginkan.berikan pakan EF berupa jangkrik 2 ekor dan kroto sebanyak 1 sendok makan.
-Jam 11 siang burung taruh di dalam ruangan yang memiliki sirkulasi udara yang baik dan sejuk.jangan lupa kerodong sangkar hariannya.selama istirahat siang ini kalian putarkan suara therapy seperti air mengalir yang di iringi suara burung yang beragam.

BACA JUGA : TRICK PENTING AGAR BURUNG TRUCUKAN CEPAT GACOR DAN NGEROPEL

-Jam 03.30 sore burung kalian gantang kembali di luar ruangan yang terkena sinar matahari langsung.pada jam ini burung kalian mandikan kembali dan berikan pakan EF berupa jangkrik sebanyak 2 ekor.perlu kalian ingat dalam hal ini tetap kalian kontrol kondisi cuaca.
-Jam 05.30 sore sangkar burung kalian kerodong dan taruh dalam ruangan kembali agar beristirahat hingga menjelang pagi kembali.dalam proses ini biarkan burung istirahat dengan nyaman,jadi kalian tidak perlu memutar suara burung masteran.lakukan cara di atas mulai dari awal hingga akhir dengan tekun dan penuh kesabaran
#ASK
×
Berita Terbaru Update