Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

PERAWATAN DAN SETELAN BURUNG TLEDEKAN AGAR CEPAT GACOR DAN BERJIWA FIGHTER

Rabu, 02 September 2020 | September 02, 2020 WIB Last Updated 2020-09-03T06:42:29Z

PERAWATAN DAN SETELAN BURUNG TLEDEKAN AGAR CEPAT GACOR DAN BERJIWA FIGHTER

PERAWATAN DAN SETELAN BURUNG TLEDEKAN AGAR CEPAT GACOR DAN BERJIWA FIGHTER

PERAWATAN DAN SETELAN BURUNG TLEDEKAN AGAR CEPAT GACOR DAN BERJIWA FIGHTER
ASK Perawatan dan Setelan Harian Burung Tledekan Yang Benar.

1.Pagi sekitar jam 06.00 usahakan Burung tledekan kalian gantang di luar agar terkena udara sejuk dan embun di pagi hari. (Dalam tahap ini saya awali mulai pada hari senen).

2.Jam 07.00 pagi burung kalian mandikan sembari membersihkan sangkar hariannya.pemandian boleh memakai sprayer atau memakai sangkar keramba (sesuai kebiasaan).

3.Sehabis mandi taruh pakan berupa voer kering serta pakan ef pada cepuk yang sudah tersedia (jangan kasih pakan ef langsung dari tangan).pakan ef tersebut antara lain jangkrik 2 ekor jangkrik yang sudah di potong bagian kepala dan semua kakinya dan ulat hongkong sebanyak 5 ekor yang sudah di buang bagian kepalanya (ulat hongkong berwarna putih lebih baik).

4.Jika semuanya kelengkapan sudah siap tersedia maka tahap selanjutnya kita lakukan penjemuran.durasi penjenuran bisa kalian terapkan selama 2 jam,dam selama proses ini berlangsung di usahakan burung tledekan jangan kalian pertemukan dengan burung lain atau sejenis.

5.Selesai penjemuran tepatnya jam 09.00 pagi pindah gantangan ke tempat teduh selama 15 menit.hal ini bertujuan untuk di angin-anginkan dan bertujuan agar penglihatan kembali normal akibat terlalu lama terkena sinar matahari.

6.Kerodong sangkar dan pindah gantangan pada tempat tertutup atau di dalam ruangam.pada masa ini pemasteran wajib kalian terapkan.master burung tledekan memakai media elektronik atau alat musik yang lain dengan suara burung fighter paforit seperti suara burung ciblek,lovebird,kenari,cucak jenggot,branjangan dan lain sebagainya.

7.Jam 03.30 sore burung tledekan kembali kalian gantang di luar rumah dan jangan lupa buka kerodong sangkarnya.berikan ia kembali pakan berupa EF persis seperti cara di atas.pada proses ini burung tledekan boleh kalian pertemukan dengan burung sejenis atau lainnya,namun jarak gantangan jangan terlalu dekat (minimal berjarak 5 meter.

6.Jam 05.00 sore sangkar kembali kalian kerodong dan gantang kembali di dalam ruangan.tahapan ini bertujuan agar burung beristirahat malam.pada proses ini burung tledekan wajib kalian master kembali dengan volume tipis saja hingga menjelang pagi kembali,intinya burung bisa mendengar suara masteran,jadi masalah volume kalian bisa atur sendiri.

7.Dua kali dalam seminggu kalian kasih pakan EF berupa kroto segar sebanyak satu sendok makan.dan berikan multivitamin tambahan yang bisa kalian dapatkan di toko dan kios burung terdekat yang sudah menjadi kepercayaan."Jangan sekali-kali kalian konsumsikan multivitamin pendongkrak birahi buat burung penangkaran".

8.Khusus hari minggu bisa kalian terapkan pola perawatan yang berbeda.misalnya burung kalian full kerodong namun jangan lupa masalah pakan berupa ef dan voer jangan sampai lupa kalian sediakan.atau boleh kalian lakukan cara lain semisal melatih mental dengan cara latihan bersama dengan burung kerabat yang berjenis sama (duarasi latihan jangan terlalu lama,maksimal 30 menit).
Cara lain yang lebih baik yaitu melatih pernafasan burung dengan cara menaruhnya ke sangkar umbaran selama setengah hari (dari jam 07.00 pagi sampai jam 12.00 siang).


ASK Burung tledekan yang paling digemari oleh semua para kicau mania yaitu burung yang memiliki sifat semi jinak,berbeda dengan burung lainnya dimana proses penjinakan lebih utama sebelum beranjak membikin burung menjadi gacor.burung tledekan semi jinak diyakini lebih bermental baja dan memiliki jiwa petarung yang tinggi sehingga mampu bersaing ketika di bawa pada arena perlombaan maupun dibuat kicauan rumahan.
Menyimpulkan keterangan di atas bahwa kita harus mencari cara mengenai setelan burung tledekan agar tidak terlalu jinak dan tentunya menjadi gacor serta berjiwa petarung yang kuat.

Cara serta trick mengenai perawatan burung tledekan belakangan ini marak dan banyak bertebaran di dunia maya,namun jika kalian masih mengeluh dimana burung belum menunjukkan hasil yang memuaskan,maka artikel saya kali ini wajib kalian simak sampai habis.
Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan trick jitu mengenai perawatan dan setelan harian burung tledekan yang baik dan benar sehingga burung cepat menjadi gacor serta berjiwa fighter yang kuat dan tentunya pasti cocok di terapkan pada semua jenis burung tledekan yang kalian miliki.syarat mutlak untuk mengikuti trick dari saya ini ialah kalian harus memiliki burung tledekan yang berkelamin jantan,karna variasi kicauan,volume suara dan mental diyakini jauh lebih unggul tledekan berkelamin jantan di banding dengan tledekan berkelamin betina.
×
Berita Terbaru Update