Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

PERAWATAN HARIAN BURUNG GELATIK AGAR CEPAT JINAK DAN GACOR

Rabu, 02 September 2020 | September 02, 2020 WIB Last Updated 2020-09-03T04:41:50Z
PERAWATAN HARIAN BURUNG GELATIK AGAR CEPAT JINAK DAN GACOR
PERAWATAN HARIAN BURUNG GELATIK AGAR CEPAT JINAK DAN GACOR

ASK PERAWATAN HARIAN BURUNG GELATIK AGAR CEPAT JINAK DAN GACOR
Perawatan Harian Burung Gelatik Agar Cepat Jinak Dan Gacor.

• Agar burung gelatik senantiasa sehat dan terhindar dari stres sebaiknya jangan malas membikin burung terkena embun pagi.keluarkan dan gantang burung gelatik pada tempat yang tebuka serta aman pada saat pagi hari tiba.udara segar dan suasana pagi hari yang baik ialah pukul 5 pagi.

• Jika sinar matahari sudah mulai hangat tepatnya jam 07.00 pagi maka burung gelatik kalian mandikan dengan cara di spray sampai basah kuyub.jangan lupa bersihkan sangkar harian dari sisa makanan dan kotoran yang menempel.jika semuanya sudah beres,tambahkan pakan harian berupa voer kering dan berikan pakan ef berupa jangkrik kecil sebanyak 3 ekor.

• Selesai pemandian selanjutnya burung gelatik wajib kalian jemur pada sinar matahari langsung.sinar matahari yang sehat dan banyak memiliki unsur penting dimulai sejak pukul 07.00 pagi sampai 09.00.durasi penjemuran sebaiknya jangan melebihi batas dari jam 10.00 pagi.

• Jam 09.00 atau tepatnya burung selesai dijemur,maka pindah gantangan pada tempat yang teduh untuk di angin-aginkan selama 10-15 menit.selanjutnya sangkar kalian tutup dengan kerodong dan pindah gantangan didalam ruangan yang sepi agar bisa beristirahat dengan nyaman.

• Sore hari tepatnya jam 03.30 kerodong sangkar kalian buka dan kembali burung di gantang di luar ruangan.pada saat ini burung gelatik kalian mandikan kembali sampai basah kuyub,proses ini bertujuan agar burung gelatik giras bisa cepat jinak dan cepat terbiasa pada lingkungan manusia.selesai pemandian burung di lanjut penjemuran kembali pada sinar matahari langsung di sore hari dan jangan lupa berikan lagi pakan ef berupa jangkrik kecil sebanyak 3 ekor.

• Jam 05.00 sore sangkar di kerodong kembali dan pindah gantangan di dalam ruangan untuk beristirahat.pada tahap ini burung bisa kalian master dengan cara memperdengarkan suara burung paforit yang karakter suaranya memiliki kesamaan dengan burung gelatik kita sampai menjelang pagi hari kembali.pemasteran tidak harus memakai burung asli melainkan boleh memakai media elektronik seperti hp maupun soud kecil.

• Lakukan cara perawatan dengan cara sama persis seperti di atas sampai burung benar-benar jinak dan menunjukkan kualitas kicauannya.durasi hingga menuju puncak maximal tidak bisa saya pastikan,semuanya tetap tergantung pada ketekunan kalian serta karakter dari burung gelatik itu sendiri.

• Sebagai bahan pelengkap agar burung semakin cepat menunjukkan hasil maximal,maka jangan lupa 3 (tiga) kali dalam seminggu berikan kroto segar sebanyak satu sendok makan.
Bila perlu berikan multivitamin cair pada minumannya 2 (dua) kali dalam seminggu.
×
Berita Terbaru Update