Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

PERAWATAN HARIAN BURUNG HWAMEI WAMBI

Kamis, 03 September 2020 | September 03, 2020 WIB Last Updated 2020-09-03T13:02:53Z

PERAWATAN HARIAN BURUNG HWAMEI WAMBI


ASK
PERAWATAN HARIAN BURUNG HWAMEI WAMBI
Cara perawatan burung hwamei bisa di bilang tergolong sangat mudah bahkan dapat dilakukan oleh para pemula sekalipun.dengan cara-cara yang normal seperti merawat burung kicauan pada umumnya sudah mampu membuat burung hwamei bertahan hidup dan rajin berkicau. Berikut saya sajikan beberapa cara perawatan burung hwamei.
PERAWATAN HARIAN BURUNG HWAMEI WAMBI

- Gunakan sangkar yang cukup luas dengan ukuran panjang 60cm dan lebar 45cm.agar burung dapat bergerak dengan leluasa.hal ini juga bertujuan agar burung tidak mudah stres.
- Agar burung sehat dan cepat menjadi gacor,upayakan burung gantang diluar ruangan pada pagi hari tepatnya jam 05.00 pagi,agar menghirup udara segar dan terkena embun di pagi hari.namun perlu kalian kontrol cuaca terlebih dahulu,apabila cuaca lagi buruk maka urungkan saja menggantang burung di luar ruangan. ☆] Jika jam menunjukkan pukul 07.00 pagi maka burung bisa kalian mandikan dengan cara di semprot atau dengan sangkar keramba. Selama burung lagi mandi kalian bersihkan sangkar harian agar tercipta suasana yang nyaman di dalam sangkar.rutin membersihkan sangkar juga berpeluang besar burung terhindar dari segala macam penyakit yang di timbulkan kotoran dalam sangkar.
- Selesai pemandian,segala macam perlengkapan makan dan minuman kalian ganti dengan yang baru. Berikan EF berupa jangkrik 3 ekor ,dan kroto segar sebanyak satu sendok makan.pemberian kroto tidak perlu kalian terapkan setiap hari,cukup tiga kali saja dalam seminggu.
- Jemur burung pada sinar matahari langsung di pagi hari,sinar ultra violet pada waktu pagi sangat baik berdampak pada kesehatan bururng. Penjemuran boleh kalian lakukan selama satu sampai dua jam.
PERAWATAN HARIAN BURUNG HWAMEI WAMBI

- Selesai penjemuran burung kalian pindah gantangan pada tempat yang teduh seperti di teras rumah atau di bawah pohon rindang untuk di angin-anginkan dan dinikmati suara kicauannya.jika burung sudah terlihat capek berkicau,maka burung kalian masukkan ke dalam ruangan untuk di istirahatkan.selama burung istirahat,kalian boleh memutar suara burung lain untuk di perdengarkan atau biasa di sebut dengan istilah pemasteran. Pemakain kerodong pada sangkar selama burung istirahat wajib kalian terapkan.
- Sore hari tepatnya jam 03.30 burung kalian keluarkan kembali untuk memberikan pakan EF dan penjemuran. Namun boleh juga tidak kalian keluarkan,namun pemberian pakan EF berupa jangkrik di sore hari wajib kalian terapkan.
- Pukul 05.00 sore burung kembali kalian taruh dalam ruangan untuk istirahat kembali.putar suara masteran dengan volume kecil saja sampai menjelang pagi hari.
- Hari berikutnya terapkan kembali perawatan persis seperti di atas.

#ASK
×
Berita Terbaru Update