Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

PROSES PENJODOHAN LOVEBIRD

Senin, 07 September 2020 | September 07, 2020 WIB Last Updated 2020-09-08T04:17:31Z

PROSES PENJODOHAN LOVEBIRD

ASK
Setelah mendapatkan indukan jantan dan betina yang bagus,kalian jangan langsung terburu-buru dengan cara kedua indukan tersebut langsung kalian kumpulkan jadi satu.lovebird yang belum terbiasa di tempat tinggal yang baru dan belum saling kenal dengan lawan jenisnya biasanya akan bertengkar jika langsung kalian kumpulkan.
Kita lakukan inisiatif terlebih dahulu agar kedua indukan bisa berjodoh dengan cara:gantang secara berdekatan selama beberapa hari dalam sangkar yang berbeda.proses ini memerlukan waktu yang cukup lama dan butuh pemantauan yang ketat.
PROSES PENJODOHAN LOVEBIRD

Jika kedua indukan mulai rukun dan kedua indukan sudah menunjukkan perilaku ingin di kawinkan,maka kedua indukan bisa kalian kumpulkan dalam satu sangkar.
Tempatkan mereka didalam satu kandang, biasanya mereka akan kawin, dan kemudian hasilnya bisa kita lihat antara 5 hingga 10 hari setelah perkawinan terjadi.jika bertelur berarrti selama proses kawin kedua indukan tersebut bisa dibilang sempurna.
Namun jangan berhenti disitu saja,karna telur yang di hasilkan harus juga berkualitas.telur yang berkualitas nantinya akan menetas dan menghasilkan anakan yang sehat.sedangkan telur yang tidak berkualitas merupakan telur yang tidak mengandung sel ovum,sehingga tidak akan bisa menetas dan menghasilkan calon anakan.
Oleh sebab itu agar menghasilkan telur yang berkualitas kita perlu memberikan pakan kepada indukan yang memiliki banyak multivitamun,protein,mineral dan kalsium.

#ASK
×
Berita Terbaru Update