Resep Puding Jagung Manis

 Ask - Ask.co.id

Resep Puding Jagung Manis

Jagung manis merupakan sayuran yang sangat digemari anak-anak dan orang dewasa. Selain rasanya yang gurih dan manis ternyata jagung manis juga mengandung bermacam gizi yang sangat menyehatkan tubuh kita.

jagung manis



Biasanya kita mengenal jagung manis hanya diolah menjadi jagung bakar atau sup jagung padahal Jagung manis bisa kita olah menjadi berbagai macam masakan yang sangat enak.


Berikut Resep Puding Jagung Manis :


Banyak sekali jenis-jenis pudding dan berbagai kreasinya, bagi yang ingin membuat sendiri dan sedang mencari-cari informasi resep pudding yang enak dan mudah, berikut resep pudding jagung susu sederhana yang menarik untuk dicoba

Resep Puding Jagung dan Puding Susu :


Bahan Puding Susu :

· 1 bungkus (7 gr) agar-agar bubuk putih

· 1 kaleng susu kental manis

· 800 ml air


Bahan Puding Jagung :

· 1 bungkus agar-agar bubuk putih

· 3 buah jagung manis serut

· 800 ml santan (130 ml santan kara + air)

· 80 gr gula pasir

· 2 sendok makan tepung maizena

· 1 sendok teh garam


Cara Membuat Puding Jagung Susu Enak mudah :

1. Pudding susu : Siapkan panci, masukkan air, susu kental manis dan agar-agar lalu aduk rata. Kemudian masak diatas api sedang sambil diaduk terus hingga mendidih.angkat lalu tuang dalam cetakan dan dinginkan.

2. Pudding jagung : Blender jagung manis bersama air dan santan hingga lembut lalu saring. Kemudian tuang dalam panci, tambahkan garam, gula, agar-agar dan tepung maizena, aduk rata.masak di atas api sedang sambil terus diaduk hingga mendidih, angkat dan tuang adonan pudding jagung diatas pudding susu yang mulai mengeras lalu dinginkan.


Berikut adalah beberapa tips olahan dan masakan yang berbahan dasar Jagung Manis, silahkan di coba dan semoga bermanfaat.


Kategori : QuoteAskPediaAskNewsPerpustakaanNasionalInternasionalFlora & FaunaTehnologiPropertiTravelSportFoodKesehatanPopulerEntertainmentAgamaVidio.

Baca Juga

Komentar

Lebih baru Lebih lama