Kisah Burung Pipit Berhenti Berzikir Pada Allah, Malaikat Jadi Heran

 Ask - Ask.co.id - Index

Assalamualaikum.. Sahabat Bagaimana Keadaan Kalian Hari Ini, Kami Doakan Semoga Sehat Selalu.

Kisah Burung Pipit Sempat Berhenti Bertasbih Kepada Allah SWT, Malaikat Jadi Heran

Kisah Burung Pipit Berhenti Berzikir Pada Allah

Kisah Burung Pipit Berhenti Berzikir Pada Allah

Burung pipit yang sangat rajin bertasbih sempat dibuat kecewa terhadap Allah SWT. Berburuk sangka terhadap Allah SWT ternyata bukan pada manusia saja tapi juga bisa melanda kepada seekor burung pipit.

Penyebabnya sarang burung pipit yang kecil rusak diterjang angin kencang, Burung pipit akhirnya berhenti bertasbih, karena menuduh Allah telah mengirimkan angin kencang dan merusak sarangnya.

Malaikat pun bertanya-tanya mengapa burung pipit yang semula rajin bertasbih tidak lagi terdengar suanya.


Allah SWT menjawab: "Kalian akan segera tahu jawabannya, sebentar lagi burung pipit akan datang dan mengadu kepada-Ku."


Tak berapa lama berselang, burung pipit itu terlihat berdiri di atas ranting sebatang pohon, para Malaikat mengamati dan menunggu apa gerangan yang akan diucapkan burung itu.

Ternyata burung pipit hanya diam di ranting pohon. Kemudian Allah SWT berkata kepadanya: "Sampaikanlah apa hal gerangan yang menyesakkan dadamu!"


"Ya Rabb aku punya sebuah sarang kecil tempat beristirahat, Engkau telah mengambilnya, Engkau kirimkan angin kencang yang memporak porandakan semuanya." ucap burung pipit itu sambil mengucurkan air mata.

Pengaduan burung pipit itu membuat penduduk langit terdiam penuh haru. Merasa kasihan apa yang menimpa burung pipit.

Allah SWT kemudian berkata: "Sebetulnya ketika kamu sedang terlelap tidur, ada seekor ular yang mendekati sarangmu siap memangsa."


"Maka sengaja Kukirimkan angin untuk membalikkan sarangmu agar kamu terbangun, terbang dan selamat, betapa besarnya ancaman yang telah kujauhkan darimu... !"

Mendengar penjelasan Allah SWT, air mata burung pipit semakin deras mengalir, kali ini bukan karena sedih dan kecewa, namun karena sangat terharu.


Suara tangisnya membelah keheningan langit. Burung pipit kemudian berkata: "Alangkah lembutnya Engkau Ya Rabb."


Apa yang menimpa burung pipit, bisa menjadi pelajaran bagi kita untuk menghindari buruk sangka kepada Allah SWT.

Pastinya rencana Allah SWT yang terbaik kepada hamba-hamba-Nya.




Banyak Hal Yang Akan Kita Bahas Silahkan Kunjungi Website Kami Secara Berkala Agar Anda Tidak Ketinggalan Informsi Yang Unik Dan Menarik Lainya, Share Bila Postingan Ini Bermanfaat.

Terimakasih Dan Sampai Jumpa.

Kategori : QuoteAskPediaAskNewsPerpustakaanNasionalInternasionalFlora & FaunaTehnologiPropertiTravelSportFoodKesehatanPopulerEntertainmentAgamaVidio.

Baca Juga

Komentar

Lebih baru Lebih lama