Strategi Memilih Lokasi Strategis Untuk Bisnis Kuliner Agar Ramai

 Ask - Ask.co.id

Strategi Memilih Lokasi Strategis Untuk Bisnis Kuliner Agar Ramai

Untuk memulai bisnis kuliner hal yang paling penting setelah rasa atau menu adalah lokasi atau tempat bisnis kuliner tersebut.

Strategi Memilih Lokasi Strategis Untuk Bisnis Kuliner Agar Ramai

Karena walaupun anda mempunyai menu makanan yang istimewa jika anda tidak mempunyai tempat yang strategis tentu akan mengalami hambatan dalam mencapai omset yang maksimal. Usaha kuliner anda tidak cepat berkembang dan untuk mengembankannya perlu biaya promosi yang tidak sedikit.

Jika strategi jitu memilih lokasi bisnis kuliner ini anda lakukan Insya Alloh usaha anda akan bisa cepat berkembang dan omset melambung tanpa perlu terlalu banyak mengelurkan biaya promosi atau iklan.

Tapi jangan lupa, rasa menentukan segalanya. Jadi resep masakan dan kualitas masakan anda akan sangat menentukan keberhasilan anda dalam bisnis kuliner jangka panjang.

Ada beberapa kriteria lokasi yang strategis untuk tempat usaha kuliner. Persyaratan yang harus dipenuhi untuk memulai bisnis kuliner agar bisa berkembang cepat adalah :


1. Mempunyai trafik yang tinggi. Maksudnya adalah memiliki lalu lintas atau jumlah orang lewat depan lokasi yang tinggi. Untuk mengetahui trafik lokasi bisnis kuliner kita harus mengecek pada jam-jam tertentu seperti jam 7 pagi (saat sarapan pagi), jam 11 siang (saat makan siang), jam 4 sore (saat santai) dan jam 7 malam Saat makan malam. Coba mati pada jam-jam terebut berapa banyak orang yang lewat.


2. Tempat nyaman dan parkir memenuhi syarat. Bisanya orang yang jajan tidak selalu hanya jalan kaki atau naik motor, terkadang ada yang mengendarai mobil. Jadi semua kemungkinan harus sudah disiapkan dari awal.


3. Dekat dengan pusat kota/ pusat keramaian seperti swalayan, pasar, terminal, stasiun dll. Lokasi dekat dengan hunian penduduk seperti perumahan juga sangat strategis untuk tempat bisnis kuliner.


4. Keamanan yang terjamin. Keamanan lokasi merupakan syarat mutlak untuk ketenangan sebuah bisnis kuliner. Percuma kita memiliki lokasi yang strategis akan tetapi sering terjadi pencurian, perampokan, pemalakan, tawuran dan tempat tongkrongan preman.


5. Kebersihan terjamin. Hindari lokasi yang dekat dengan tempat pembuangan sampah. Hindari juga tempat yang dekat dengan proyek pembangunan gedung, jembatan dll. Tempat seperti itu kurang nyaman untuk pengunjung anda.


Semoga tulisan tentang strategi jitu cara menentukan lokasi usaha kuliner ini bisa bermanfaat bagi kita semua.


Kategori : QuoteAskPediaAskNewsPerpustakaanNasionalInternasionalFlora & FaunaTehnologiPropertiTravelSportFoodKesehatanPopulerEntertainmentAgamaVidio.

Baca Juga

Komentar

Lebih baru Lebih lama