Apakah Mahabbah Bisa Dicapai ?

 Ask - Ask.co.id - Index

Assalamualaikum Sahabat Bagaimana Keadaan Kalian Hari Ini, Kami Doakan Semoga Sehat Selalu.

Apakah Mahabbah Bisa Dicapai ?

Apakah Mahabbah Bisa Dicapai ?

Apakah Mahabbah Bisa Dicapai ?

As Sayyidina As Syeikh Abdul Qadir Al-Jailani Rahimahullah menjelaskan:

فلا تحصل محبة الله تعالي الا بعد قهر الاعداء في وجودك من النفس الامارة واللوامة والملهمة وتطهره من الاخلاق الذميمة البهيمية كمحبة زيادة الاكل والشرب والنوم  واللغو والسبعية كالغضب والشتم والضرب والقهر والشيطانية كالكبر والعجب والحسد والحقد وغير ذالك من الافات البدنية والقلبية

Maka mahabbah kepada Allah SWT itu tidak akan tercapai, kecuali setelah engkau mampu melumpuhkan musuh-musuh yang ada di dalam dirimu sendiri. Yakni seperti  nafsu amarah, nafsu lawwamah, dan nafsu mulhamah. Setelah terlumpuhkan, maka bersihlah dirimu dari sifat-sifat bahimiyah (binatang jinak) yang tercela seperti misalnya mencintai banyak makanan, minuman, tidur dan bercanda yang berlebihan. Dirimu juga bersih dari sifat-sifat sabu'iyah (binatang buas), seperti sifat marah, mencaci, memukul, dan memaksa.

Engkau juga bersih dari sifat-sifat syaitaniyyah (sifat-sifat setan), seperti sifat sombong, ujub, hasad, dengki dan dendam, serta terbebas pula dari sifat-sifat badan dan qalbu yang tercela lainnya." 


-As Sayyidina As Syekh Abdul Qadir Al-Jailani Rahimahullah kitab Sirrul Asrar. 




Banyak Hal Yang Akan Kita Bahas Silahkan Kunjungi Website Kami Secara Berkala Agar Anda Tidak Ketinggalan Informsi Yang Unik Dan Menarik Lainya, Share Bila Postingan Ini Bermanfaat.

Terimakasih Dan Sampai Jumpa.


Kategori : QuoteAskPediaAskNewsPerpustakaanNasionalInternasionalFlora & FaunaTehnologiPropertiTravelSportFoodKesehatanPopulerEntertainmentAgamaVidio.

Baca Juga

Komentar

Lebih baru Lebih lama