Kebiyasaan Berbohong Atau Berdusta

 Ask - Ask.co.id - Index

Assalamualaikum Sahabat Bagaimana Keadaan Kalian Hari Ini, Kami Doakan Semoga Sehat Selalu.

Kebiyasaan Berbohong Atau Berdusta

Kebiyasaan Berbohong Atau Berdusta

Berbohong atau Berdusta

   Peliharalah ucapanmu dari berdusta, baik dusta yang bersifat main-main maupun dusta yang sesungguhnya. Hindarilah dusta main-main karena hal itu akan menggiringimu pada dusta yang sebenarnya.

   Ketahuilah, dusta, dalam beberapa hal, menjadi induk dan sumber segala dosa. Jika terbiasa berdusta, maka segala ucapan dan kejujuranmu dianggap dusta oleh orang lain. Engkau tidak lagi dipercaya orang sebab orang lain akan selalu berprasangka buruk karena benci kepadamu.


   Apabila berkeinginan mengetahui buruknya dusta, renungkanlah olehmu seandainya ada orang yang mendustaimu. Dalam hatimu sudah tentu timbul perasaan marah dan tidak suka kepadanya.

   Hatimu pun akan berkata bahwa perbuatan dustanya itu banyak menyulitkan bahkan mencelakakan orang lain, sehingga timbul dalam pengertianmu bahwa dusta itu sungguh jahat dan merugikan. Kemudian engkaupun akan curiga serta tidak percaya lagi terhadap pendusta itu.


   Dengan cara demikian, engkau dapat mengambil suatu pelajaran yang sangat penting. Jika bukan dengan cara itu, tentulah engkau tidak dapat mengetahui keburukannya.

   Apabila sudah timbul pengertian serta kesadaranmu akan akibat dusta, maka sungguhlah engkau memelihara lisanmu dari ucapan-ucapan dusta.



Banyak Hal Yang Akan Kita Bahas Silahkan Kunjungi Website Kami Secara Berkala Agar Anda Tidak Ketinggalan Informsi Yang Unik Dan Menarik Lainya, Share Bila Postingan Ini Bermanfaat.

Terimakasih Dan Sampai Jumpa.


Kategori : QuoteAskPediaAskNewsPerpustakaanNasionalInternasionalFlora & FaunaTehnologiPropertiTravelSportFoodKesehatanPopulerEntertainmentAgamaVidio.

Baca Juga

Komentar

Lebih baru Lebih lama