Bacaan Sholawat Tibbil Qulub Arab, Latin, dan Artinya

 Ask - Ask.co.id - Index

Assalamualaikum Sahabat Bagaimana Keadaan Kalian Hari Ini, Kami Doakan Semoga Sehat Selalu.

Bacaan Sholawat Tibbil Qulub Arab, Latin, dan Artinya

Shalawat merupakan salah satu dzikir yang sangat dianjurkan untuk dibaca secara istiqamah oleh siapa pun. Memperbanyak membaca shalawat diyakini dapat mempermudah terkabulnya hajat yang diinginkan oleh seseorang.

إِنَّ اللهَ وَمَلائِكَتَهُ يُصَلُّونَ عَلَى النَّبِيِّ يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا صَلُّوا عَلَيْهِ وَسَلِّمُوا تَسْلِيمًا

“Sesungguhnya Allah dan para malaikat-Nya bershalawat untuk nabi. Wahai orang-orang yang beriman! Bershalawatlah kamu untuk nabi dan ucapkanlah salam dengan penuh penghormatan kepadanya” (QS. Al-Ahzab:56)

Bacaan Sholawat Tibbil Qulub Arab, Latin, dan Artinya


Berikut lafal Sholawat Tibbil Qulub secara lengkap dalam tulisan arab, latin dan artinya:

  اَللّٰهُمَّ صَلِّ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ، طِبِّ الْقُلُوْبِ وَدَوَائِهَا، وَعَافِيَةِ الْاَبْدَانِ وَشِفَائِهَا، وَنُوْرِ الْاَبْصَارِ وَضِيَائِهَا، وَعَلٰى اٰلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلِّمْ     

"Allaahumma sholli 'alaa sayyidinaa muhammadin thibbil quluubi wadawaa-ihaa wa shihhatil abdaani wa 'aafiyatihaa wa nuuril abshoori wa dhiyaa-ihaa wa quutil ajsaadi wal arwaahi wa ghidaa-ihaa wa 'alaa aalihii washohbihii wa sallim."


"Ya Allah, limpahkanlah shalawat dan dan salam yang disertai ta’zhim kepada Nabi Muhammad saw. yang dengan shalawat sebagai penyembuh semua hati dan menjadi obatnya, kesehatan badan dan ke afiyatannya, cahaya segala penglihatan dan menjadi sinarnya, menjadi kuat jasad dan jiwa dan makanan santapannya. Dan semoga terlimpahkan pula shalawat dan salam kepada keluarga dan sahabat beliau. "


Keutamaan Shalawat Thibb al-Qulub :

Syaikh Ahmad Ibn Muhammad ash-Shawiy al-Malikiy berkata: “Apabila shalawat Thibb al-Qulub dibaca sebanyak 400 kali atau 2000 kali, diniatkan buat orang sakit, maka dengan izin Allah, penyakit apapun akan sembuh.” (Lihat Syaikh Ahmad Ibn Muhammad ash-Shawiy dalam kitab al-Asrar ar-Rabbaniyyah wa al-Fuyudh ar-Rahmaniyyah ‘ala Shalawat ad-Dardiriyyah halaman 46).


Dihikayatkan ada orang mendatangi Habib Ahmad Ibn Hasan al-Atthas di kota Huraidhah, ia mengadukan perihal matanya yang telah mengalami gangguan penglihatannya. Kemudian Habib Ahmad mengusap kedua mata orang tersebut dan beliau memerintahkan agar ia memperbanyak membaca shalawat Thibb al-Qulub. Habib Ahmad lalu berkata: “Habib Muhammad ibn Zain Ba’abud telah mengabarkan diriku bahwa ia berkata; “Mataku pernah mengalami ganguan penglihatan sehingga aku minta solusi kepada Habib Shalih ibn Abdullah al-Atthas kemudian beliau mengusap kedua mataku dan beliau memerintahkan agar aku membaca shalawat Thibb al-Qulub setiap hari sebanyak 300 kali, maka aku amalkan shalawat itu sehingga aku diberikan kesembuhan yang segera.”(Lihat al-Habib Abu Bakar  ibn Abdullah al-Atthas dalam kitab Mafatih as-Sa’adat fii ash-Shalawaat ‘ala Sayyid as-Sadat h. 23.)


Dikutip dari  :

· Al-Asrar al-Rabbaniyyah Wa al-Fuyudh al-Rahmaniyyah Ala Shalawat al-Dardiriyyah karya Syaikh Ahmad Bin Muhammad al-Shawiy.

· Mafatih al-Sa’adat Fi al-shalawat Ala Sayyid al-Sadat karya Habib Abu Bakar Bin Abdullah al-Atthas.

· Saadah al-Darain Fi Shalat Ala sayyid al-kaunain karya Asy Syaikh Yusuf Bin Ismail al-Nabhaniy,


Semoga Bermanfaat.

Banyak Hal Yang Akan Kita Bahas Silahkan Kunjungi Website Kami Secara Berkala Agar Anda Tidak Ketinggalan Informsi Yang Unik Dan Menarik Lainya, Share Bila Postingan Ini Bermanfaat.

Terimakasih Dan Sampai Jumpa.


Kategori : QuoteAskPediaAskNewsPerpustakaanNasionalInternasionalFlora & FaunaTehnologiPropertiTravelSportFoodKesehatanPopulerEntertainmentAgamaVidio.

Baca Juga

Komentar

Lebih baru Lebih lama