Doa Perlindungan Stroke / Angin Ahmar

 Ask - www.Ask.co.id - Index

Assalamualaikum Sahabat Bagaimana Keadaan Kalian Hari Ini, Kami Doakan Semoga Sehat Selalu.

Doa Perlindungan Stroke / Angin Ahmar

الَّهُمَّ ِنِّ اءُزُبِكَ مِنَرِّهِل اهمَر, وَدَّمِل اسوَد, وَدَِّل اكبَر

Allahumma inni a'uzubika minarrihil ahmar, waddamil aswad, waddail akbar

Artinya: Ya Allah tuhanku lindungi aku dari angin merah & lindungi aku dari darah hitam (strok) & dan dari penyakit berat.

Doa Perlindungan Stroke / Angin Ahmar

Angin duduk adalah salah satu gejala dari penyakit yang mematikan. Bahkan pada zaman nabi, angin duduk ini sudah ada yang disebut dengan rihul ahmar. Angin duduk atau rihul amar ini bisa menyebabkan kematian pada seseorang. Dalam ajaran Islam, dalam menghadapi penyakit, selain pengobatan, ikhtiar yang dilakukan adalah berdoa. Untuk ikhtiar sakit angin duduk ini, dianjurkan membaca doa angin ahmar, agar dijauhkan dari penyakit stroke.


Diceritakan, suatu ketika saat Nabi Allah Sulaiman AS duduk di singgasananya, datang satu angin yang cukup besar, maka bertanya lah Nabi Allah Sulaiman, "Siapakah engkau?"

Dijawab oleh angin tersebut, "Akulah Angin Rihul Ahmar. Dan aku bila memasuki rongga anak Adam, maka lumpuh, keluar darah dari rongga hidung dan apabila aku memasuki otak anak Adam, maka menjadi gilalah anak Adam".

Maka diperintahkan api oleh Nabi Sulaiman A.S, supaya membakar angin tersebut, maka berkatalah, Rihul Ahmar kepada Nabi Sulaiman AS.

"Aku kekal sampai hari Kiamat tiba, tiada sesiapa yang dapat membinasakan aku melainkan Allah SWT". Lalu Rihul Ahmar pun menghilang.

Narasi berikutnya, muncul pada zaman Nabi Muhammad SAW. Diriwayatkan cucu Nabi Muhammad SAW, terkena Rihul Ahmar sehingga keluar darah dari rongga hidungnya. 

Maka datang Malaikat Jibril kepada Nabi SAW dan bertanyalah Nabi kepada Jibril. 

Setelah menghilang sebentar, Malaikat Jibril kembali dan mengajarkan Do'a Rihul Ahmar kepada Nabi SAW kemudian dibacakan lah do'a tersebut kepada cucunya dan dengan sekejap cucu Rasulullah sembuh dengan serta merta. 

Lalu "Nabi Muhammad SAW bersabda "Bahwa barangsiapa membaca Do'a Rihul Ahmar walaupun sekali dalam seumur hidupnya, maka akan dijauhkan dari penyakit angin Ahmar. 


Angin ahmar adalah salah satu penyakit yang bisa menyerang manusia secara tiba-tiba. Angin duduk ini terjadi ketika pembuluh darah jantung (koroner) mengalami penyempitan. Pembuluh koroner jantung berfungsi untuk mengalirkan darah yang kaya akan oksigen ke otot jantung, agar jantung dapat memompa darah dengan baik. Ketika pembuluh jantung koroner ini mengalami penyempitan, suplai oksigen untuk otot jantung akan berkurang sehingga jantung tidak dapat memompa darah dengan maksimal.

Gejala utama yang dirasakan saat angin duduk adalah nyeri dada seperti ditindih atau ditekan benda yang berat. Seperti ada sesuatu yg masuk melalui sela punggung belakang atau tulang belikat. Nyeri yang timbul akibat angin duduk dapat menyebar ke bagian tubuh lain, seperti leher, lengan, bahu, punggung, rahang, dan gigi.


Semoga Bermanfaat.

Banyak Hal Yang Akan Kita Bahas Silahkan Kunjungi Website Kami Secara Berkala Agar Anda Tidak Ketinggalan Informsi Yang Unik Dan Menarik Lainya, Share Bila Postingan Ini Bermanfaat.

Terimakasih Dan Sampai Jumpa.


Kategori : QuoteAskPediaAskNewsPerpustakaanNasionalInternasionalFlora & FaunaTehnologiPropertiTravelSportFoodKesehatanPopulerEntertainmentAgamaVidio.

Baca Juga

Komentar

Lebih baru Lebih lama