Pohon Baobab / Pohon Kaki Gajah

Ask Dunia Dalam Berita - Berita Dalam Dunia.

 Ask - www.Ask.co.id - Index

Assalamualaikum Sahabat Bagaimana Keadaan Kalian Hari Ini, Kami Doakan Semoga Sehat Selalu.

Pohon Baobab / Pohon Kaki Gajah

Pohon Baobab / Pohon Kaki Gajah

Baobab, juga dikenal sebagai "Pohon Kehidupan", memiliki makna budaya dan sejarah yang sangat besar di Afrika.


Pohon dengan struktur akarnya yang besar dan mirip manusia, melambangkan kekuatan dan ketahanan dalam menghadapi lingkungan gurun yang keras. 


Berbagai bagian baobab, seperti daun, buah, dan kulit kayu, telah digunakan dalam pengobatan tradisional dan sebagai sumber makanan selama berabad-abad. 


Hal ini menjadikan mereka sumber kehidupan dan keberlanjutan yang penting di Afrika.


Pohon Baobab tidak hanya merupakan simbol kehidupan dan keberlanjutan yang kuat di Afrika tetapi juga merupakan sumber daya penting bagi kesejahteraan masyarakat dan lingkungan sekitarnya.


Baobab tumbuh sangat lambat, dan ada pula yang sangat tua. 


Orang-orang memakan buahnya yang kaya vitamin C dan memiliki rasa yang unik. 


Baobab yang lebih tua terkadang memiliki batang berlubang, dan beberapa budaya menggunakannya sebagai tempat berteduh atau bahkan sebagai tempat pemakaman.


Baobab penting bagi hewan, menyediakan makanan, tempat berlindung, dan air saat kering. 


Baobab adalah pohon gugur berumur panjang, pohon kecil hingga besar dengan tinggi 5 hingga 30 m (20 hingga 100 kaki) dengan batang lebar dan tajuk padat. 


Pohon muda biasanya memiliki batang yang ramping dan meruncing, seringkali dengan pangkal yang menggembung. Pohon dewasa memiliki batang besar berbentuk botol atau silinder dan meruncing dari bawah ke atas.


Batangnya terbuat dari kayu berserat yang disusun dalam lingkaran konsentris, meskipun cincin tersebut tidak selalu terbentuk setiap tahun sehingga tidak dapat digunakan untuk menentukan umur suatu pohon. 


Diameter pohon berfluktuasi seiring dengan curah hujan sehingga diperkirakan air dapat tertampung di batangnya. Pohon baobab memiliki dua jenis pucuk-pucuk vegetatif yang panjang dan berwarna hijau, dan pucuk reproduktif berkayu yang kokoh. Cabang-cabangnya bisa sangat besar dan menyebar secara horizontal atau vertikal dari batangnya.




Semoga Bermanfaat.

Banyak Hal Yang Akan Kita Bahas Silahkan Kunjungi Website Kami Secara Berkala Agar Anda Tidak Ketinggalan Informsi Yang Unik Dan Menarik Lainya, Share Bila Postingan Ini Bermanfaat.

Terimakasih Dan Sampai Jumpa.


Kategori : QuoteAskPediaAskNewsPerpustakaanNasionalInternasionalFlora & FaunaTehnologiPropertiTravelSportFoodKesehatanPopulerEntertainmentAgamaVidio.


Ask Dunia Dalam Berita - Berita Dalam Dunia.

Baca Juga

Komentar

Lebih baru Lebih lama