Cara Memperlancar Haid atau Menstruasi

 Ask - Ask.co.id

Cara Memperlancar Haid atau Menstruasi

Haid atau menstruasi merupakan salah satu perubahan fisiologis yang terjadi di dalam tubuh wanita yang terjadi secara berkala, pada umumnya siklus haid normal berlangsung selama 28-35 hari. Haid atau menstruasi sendiri dipengaruhi oleh hormon reptoduksi yakni FSH-Esterogen atau LH-Progesteron. Pada wanita, hal ini akan terus terjadi setiap bulannya mulai saat usia remaja hingga menopause.

Cara Memperlancar Haid atau Menstruasi

Berikut Cara Memperlancar Haid atau Menstruasi

Saat periode menstruasi umumnya wanita mengalami sakit pada bagian perut dan rasa tidak enak pada badan, hal ini juga dapat mengganggu aktivitas. Rasa sakit saat haid juga dapat disebabkan dari siklus haid yang tidak lancar, oleh karena itu ada beberapa cara untuk melancarkan haid yang bisa Anda lakukan agar haid menjadi lancar dan Anda dapat beraktivitas dengan normal kembali. Berikut beberapa cara melancarkan haid secara alami, diantaranya yaitu:


Mengkonsumsi Minuman Kunyit

Banyak kita temui di pasaran produk jamu kunyit untuk memperlancar haid. Kunyit sendiri mengandung senyawa yang berfungsi sebagai obat yaitu kurkumin. Kurkumin sendiri bermanfaat sebagai zat anti-inflamasi dan juga sebagai antioksidan. Cara Melancarkan Haid dengan kunyit yaitu dengan meminum jamu kunyit, minumlah jamu kunyit secara rutin selama masa haid untuk memperlancar haid.



Air Kelapa Hijau


Pada air kelapa hijau mengandung senyawa laurat, senyawa ini dapat membantu melawan berbagai macam jenis penyakit. Senyawa laurat sendiri berfungsi sebagai anti-jamur, anti-virus, dan anti-bakteri. Selain itu senyawa laurat mengandung banyak gizi yang diperlukan oleh tubuh sehingga dapat memenuhi kebutuhan gizi yang diperlukan oleh tubuh Anda.



Jus Wortel
Wortel mengandung vitamin A yang tinggi dan juga vitamin C, iron, dan juga kalsium yang dapat menjaga hormon-hormon didalam tubuh agar tidak mengalami gangguan, Dengan Anda rutin mengkonsumsi jus wortel dapat menjadi Cara Melancarkan Haid Anda.



Pola Hidup Sehat

Dengan melakukan pola hidup sehat, seperti melakukan olahraga teratur dan makan makanan sehat yang mengandung banyak gizi, dapat membantu memperlancar haid Anda. Selain itu Anda juga perlu untuk menghilangkan kebiasaan hidup tidak sehat seperti minum minuman beralkohol, makan makanan cepat saji, merokok, dan begadang. Hal-hal ini dapat mengganggu siklus haid.



Minum Air Mineral

Banyak mengkonsumsi air mineral dapat membantu memperlancar haid anda. Air mineral dapat membantu menyeimbangkan metabolisme didalam tubuh Anda. Dengan lancarnya sistem metabolisme didalam tubuh Anda, maka haid akan lancar.


Kategori : QuoteAskPediaAskNewsPerpustakaanNasionalInternasionalFlora & FaunaTehnologiPropertiTravelSportFoodKesehatanPopulerEntertainmentAgamaVidio.

Baca Juga

Komentar

Lebih baru Lebih lama