Resep Jus Jagung Manis Goreng

 Ask - Ask.co.id

Resep Jus Jagung Manis Goreng

Jagung manis merupakan sayuran yang sangat digemari anak-anak dan orang dewasa. Selain rasanya yang gurih dan manis ternyata jagung manis juga mengandung bermacam gizi yang sangat menyehatkan tubuh kita.

Resep Puding Jagung Manis


Biasanya kita mengenal jagung manis hanya diolah menjadi jagung bakar atau sup jagung padahal Jagung manis bisa kita olah menjadi berbagai macam masakan yang sangat enak.


Berikut Resep Jus Jagung Manis Goreng :


Jagung biasanya dimakan langsung digigit. Jika dalam bentuk olahan kita lebih sering menjumpai sweet corn yang merupakan makanan berbahan biji jagung, keju dan susu kental. namun, pernahkan anda mencoba jagung dalam bentuk minuman ? Sayur yang mengandung karbohidrat ini bisa diolah menjadi jus. Jagung manis, dalam kondisi betul-betul fresh, rasa manisnya mengalahkan rasa langunya. Biasa dikonsumsi mentah seperti makan buah biasa, untuk salad maupun untuk jus.

Jika anda berminat untuk membuatnya sendiri di rumah, berikut adalah bahan-bahan dan langkah-langkah membuat jus jagung untuk satu porsi.


Bahan :

· 200 gr biji jagung manis

· 150 ml air matang

· 1 sendok gula acair atau gula pasir sesuai selera

· 150 cc susu formula cair atau susu kental manis secukupnya


Cara membuatnya :

1. Masukkan biji jagung manis ke dalam blender

2. Tambahkan air, gula cair dan susu kental manis

3. Blender sampai terlihat halus

4. Jus jagung siap disajikan


Catatan :

· Untuk bahan gula dapat diganti dengan madu dan bila suka jagung dapat dikukus dulu sebelum diblender


Berikut adalah beberapa tips olahan dan masakan yang berbahan dasar Jagung Manis, silahkan di coba dan semoga bermanfaat.


Kategori : QuoteAskPediaAskNewsPerpustakaanNasionalInternasionalFlora & FaunaTehnologiPropertiTravelSportFoodKesehatanPopulerEntertainmentAgamaVidio.

Baca Juga

Komentar

Lebih baru Lebih lama