Tanda-tanda Kiamat Besar (‘Alamatul Kubro )

 Ask - Ask.co.id - Index

Assalamualaikum.. Sahabat Bagaimana Keadaan Kalian Hari Ini, Kami Doakan Semoga Sehat Selalu.

Tanda-tanda Kiamat Besar (‘Alamatul Kubro )

Tanda-tanda Kiamat Besar (‘Alamatul Kubro )

Didalam masa memasuki tanda-tanda kiamat besar akan banyak sekali kejadian luar biasa yang benar dan tidaknya kita serahkan kepada Allah Robbul ‘Alamin. Adapun hal pertama yang akan dibicarakan dalam bab ini adalah keluarnya mahluk bernama Dajjal.


            Dajjal adalah juga bangsa manusia seperti kita yang sangat bohong, sehingga kelak ia akan banyak menyesatkan manusia dan memurtadkan orang-orang Islam yang memiliki keimanan tipis. Dimasa hidup nabi Muhammad. Saw dulu, ada seorang anak laki-laki keturunan orang Yahudi di Madinah dan diberi nama Dajjal yang tubuhnya semakin besar setiap kali selesai dipukul oleh orang tuanya karena tidak mau mengucapkan dua kalimah Syahadad. Karena tubuh Dajjal yang telah berubah menjadi manusia setengah raksasa tersebut maka akhirnya diikat dengan rantai besi yang besar dan kuat disebuah lembah daerah Hurosan negeri Iran sampai sekarang. Kelak setelah terjadi sebuah peperangan terbesar di negara Turki antara orang Islam melawan orang kafir, yang keduanya masing-masing mempunyai tujuan ingin menegakkan keadilan dan kemakmuran yang merata, maka setelah itu akan muncul pendukung-pendukung Dajjal, yaitu pembohong-pembohong berat yang akhirnya mengaku sebagai utusan Allah hingga berjumlah 30 orang. Sabda Nabi:


لا تقـوم الســاعة حتى تـقـتـتـل فـئـتا ن عـظـيمتا ن تـكون بـينهما مقـتـلة عـظيمة , دعـوتهما وا حدة وحـتى يبعـث د جـالـون كـذا بون قــريب من ثلا ثيـن كـلهم يـزعـم انه رسول الله . ( حـديث روه البخـاري عـن أبى هـريـره )


Artinya:


            “Tidak akan terjadi kiamat kecuali telah terjadi perang dua golongan yang sama besar, yaitu peperangan antara dua golongan yang sangat mengerikan dan keduanya mengajak kepada satu tujuan ( adil makmur ) dan akan lahir orng-orang pembohong seperti Dajjal yang berjumlah hampir 30. Mereka semua masing-masing mengaku sebagai utusan Allah.  ( Hadits Riwayat Bukhori dari Abi Huroiroh )


Setelah yang demikian itu terjadi, maka Allah akan menurunkan adzabnya berupa musim kemarau panjang selama 3 tahun sehingga sungai-sungaipun kering dan tanah menjadi retak-retak. Pepohonan dan tumbuhan lainnya menjadi tak berdaun dan kering hingga binatang dan manusiapun akhirnya banyak yang mati karena kelaparan. Kemudian setelah adzab tersebut berakhir, lalu keluarlah Dajjal karena telah terlepas dari ikatannya. Tubuhnya kekar, tingginya lebih kurang 4 – 5 meter, kepalanya lonjong, rambutnya kusut dan kumal seperti ijuk, matanya buta sebelah dan rata sedang satunya menonjol keluar, dan dikeningnya atau di atas antara kedua matanya terdapat tulisan   ك ف ر  yang berarti menunjukkan kafir, lalu dibawah tulisan tersebut terdapat tulisan : 


 ســعـيـد من خـا لفه وســقي من أ طا عه


Artinya :


            “Beruntunglah orang yang ingkar kepadanya dan celakalah orang yang tunduk kepadanya”.


            Dengan bersikap seperti orang yang alim dan sholeh, Dajjal mengajak manusia untuk berbuat baik. Namun setelah ia banyak mendapatkan simpati dan pengikut, akhirnya ia mengaku sebagai nabi utusan Allah. Dengan demikian beruntunglah orang-orang yang mengetahui bahwa setelah nabi Muhammad Saw tidak mungkin ada nabi lagi karena beliau adalah nabi yang terakhir, sehingga dapat berpaling dari si Dajjal.


            Setelah perjalanan Dajjal sampai di negara Iraq, iapun akhirnya mengaku dirinya sebagai  Allah yang bisa menghidupkan dan mematikan. Sejak itulah tubuh si Dajjal bertambah tinggi dan besar sekali. Nabi Muhammad Saw pernah menjelaskan dalam sabdanya:


ما بيـن خـلق ا د م الى قـيا م السـاعـة خلق اكـبرمن الد جـال . ( ألحـد يث : رواه المسلم عـن عـمرا ن بن حـصيـن )


Artinya:


            Dari terciptanya nabi Adam hingga terjadinya hari kiamat itu tidak ada mahluk yang lebih besar daripada Dajjal”. (HR. Muslim dari Imron bin Husain ).


( Dalam keterangan yang lain dijelaskan bahwa antara mata kiri dengan mata kanan si Dajjal berjarak 1000 meter, dan sedalam-dalamnya lautan airnya hanya sebatas mata kakinya.)


            Sejak itu pula raksasa tersebut mulai menjelajah seluruh negeri kecuali Makkah dan Madinah yang dijaga oleh ribuan malaikat. Sabda Rosulullah. Saw :


لـيس من بلد الا ســيطـؤه الد جـال الا مـكـة والمـد يــنة .  ( الحـد يث : روا ه الشيخـا ن عن رسول الله )


Artinya:


            Tidak ada dari negara kecuali akan dijajah oleh Dajjal kecuali Makkah dan Madinah.  ( HR. Shaikhoni ).


            Dalam perjalanan tersebut Dajjal membawa surga dan neraka di tangannya, bila orang beriman dan tunduk kepadanya akan dimaksukkan kedalam surganya yang penuh dengan berbagai kenikmatan didalamnya, sedangkan bagi yang menentangnya akan dimasukkan kedalam nerakanya dan mati sebagai syahid. Dengan demikian banyaklah orang-orang yang tipis imanannya percaya dan tunduk kepada Dajjal tersebut. Apalagi Dajjal memiliki ilmu hipnotis yang hebat dari Allah sebagai ujian bagi hamba-hambanya. Sehingga dengan ilmunya tersebut apa saja yang dikehendaki Dajjal segera terjadi, misalnya ia berkata kepada kayu:


“Hai kayu berbuahlah “.  Maka seketika itu kayu tersebut menjadi berbuah dan sebagainya. Dengan berbagai peragaan yang ditampilkan oleh Dajjal maka banyaklah orang-orang Islam yang murtad dan musrik karena beriman dan taat kepada Dajjal tersebut kecuali orang-orang yang tahu bahwa didunia ini Allah tidak bisa dilihat oleh mata telanjang, dan bila ada orang yang mengaku telah melihat Allah dengan matanya, maka orang tersebut tergolong kafir zindiq dan telah terperosok kedalam kesesatan.


 Adapun orang-orang yang telah murtad dan musrik itu untuk sementara waktu mendapat kesenangan didalam surga si Dajjal. Tapi kelak diakhirat akan disiksa dan dicincang dineraka Allah dengan siksaan yang sangat mengerikan dan menyedihkan. Karena surga dan neraka yang dimiliki Dajjal sebenarnya hanyalah tipuan mata belaka. Oleh sebab itu mari kita kokohkan dan mantapkan keimanan kita kepada Allah dengan berbuat banyak untuk kepentingan agama Islam yang telah diridhoi-Nya. Sehingga kita termasuk golongan orang-orang yang selalu mendapat petunjuk dan perlindungan dari Allah.SWT. Amin Ya robbal ‘Alamin.


LANJUTKAN MEMBACA........


Banyak Hal Yang Akan Kita Bahas Silahkan Kunjungi Website Kami Secara Berkala Agar Anda Tidak Ketinggalan Informsi Yang Unik Dan Menarik Lainya, Share Bila Postingan Ini Bermanfaat.

Terimakasih Dan Sampai Jumpa.

Kategori : QuoteAskPediaAskNewsPerpustakaanNasionalInternasionalFlora & FaunaTehnologiPropertiTravelSportFoodKesehatanPopulerEntertainmentAgamaVidio.

Baca Juga

Komentar

Lebih baru Lebih lama