Cintanya Lelaki Sejati Pada Wanita Lembut Nan Pemberani

 Ask - Ask.co.id - Index

Assalamualaikum Sahabat Bagaimana Keadaan Kalian Hari Ini, Kami Doakan Semoga Sehat Selalu.

Cintanya Lelaki Sejati Pada Wanita Lembut Nan Pemberani

Cintanya Lelaki Sejati Pada Wanita Lembut Nan Pemberani


Diantara sekian banyak pengagum Sayyidah Fathimah Az-Zahra, masuklah dalam daftar itu seorang pemuda Miskin cerdas bernama Sayyidina Ali bin Abi thalib, sepupu dari Baginda Rosulullah SAW. Kekaguman Sayyidina Ali terhadap Sayyidah Fathimah di simpannya rapat-rapat dalam hati.


Yah,,, siapa yang tidak kagum ketika melihat seorang gadis cantik berlari menyongsong Ayahnya yang kotor dan penuh luka habis di lempari kotoran unta oleh Kafir Quraisy. Ia basuh luka dan kotoran yang ada di sekujur tubuh ayahnya dengan penuh cinta. Ia tutup luka ayahnya dengan secarik kain agar tidak menetes lagi keluar.


Sayyidina Ali lalu memberanikan diri menghadap ke rumah Rosulullah SAW untuk meminang Sayyidah Fathimah Az-Zahra. Ia siapkan satu-satunya harta yang ia miliki berupa baju besi untuk di gadaikan dan di belikan mahar. Ia sadar bahwa dirinya adalah pemuda sejati.


Pemuda yang siap bertanggung jawab atas setiap perbuatannya. Pemuda yang berani menanggung konsekuensi atas segala keputusannya. Ia yakin bahwa Allah SWT Maha kaya, dan Allah lah yang memberikannya rizki dari jalan yang tidak pernah ia duga “Ahlan Wa Sahlan” begitu jawaban Nabi sambil tersenyum. Sayyidina Ali sendiri awalnya bingung dengan jawaban tersebut, hingga akhirnya ia diberi tahu bahwa jawaban tersebut adalah keridloan dan kesukaan Nabi Muhammad SAW atas lamaran Sayyidina Ali bin Abi Thalib.


Dalam sebuah riwayat di kisahkan bahwa suatu hari (setelah mereka menikah) Sayyidah Fathimah berkata kepada Ali, “Maafkan aku, karena sebelum menikah denganmu, Aku pernah satu kali jatuh cinta pada seorang pemuda ”Sayyidina Ali terkejut dan berkata, “kalau begitu mengapa engkau mau menikah denganku...? dan Siapakah pemuda itu...? ”Sambil tersenyum Sayyidah Fathimah berkata, “Ya, karena pemuda itu adalah Dirimu.”

سبحان الله 

اللهم صل على سيدنا محمد  وعلى أل سيدنا محمد  




Banyak Hal Yang Akan Kita Bahas Silahkan Kunjungi Website Kami Secara Berkala Agar Anda Tidak Ketinggalan Informsi Yang Unik Dan Menarik Lainya, Share Bila Postingan Ini Bermanfaat.

Terimakasih Dan Sampai Jumpa.

Kategori : QuoteAskPediaAskNewsPerpustakaanNasionalInternasionalFlora & FaunaTehnologiPropertiTravelSportFoodKesehatanPopulerEntertainmentAgamaVidio.

Baca Juga

Komentar

Lebih baru Lebih lama