Khutbah Iblis Di Akhirat Yang Sangat Menyayat Hati

 Ask - Ask.co.id - Index

Assalamualaikum Sahabat Bagaimana Keadaan Kalian Hari Ini, Kami Doakan Semoga Sehat Selalu.

Khutbah Iblis Di Akhirat Yang Sangat Menyayat Hati 

Khutbah yang dilakukan Iblis merupakan pidato yang sangat menyentuh hati, bahkan sangat menyayat hati, semua manusia dari kelompok penghuni neraka yang mendengarnya, heboh dan menangis.

Khutbah Iblis Di Akhirat Yang Sangat Menyayat Hati

Iblis di Akhirat Kelak Akan Khutbah yang Akan Membuat Semua Orang Menangis

Kelak di akhirat nanti, iblis akan berpidato, setelah proses penghitungan amal atau hisab selesai, pada saat itu manusia terbagi menjadi dua kelompok, Allah memasukkan orang-orang beriman dan beramal saleh ke dalam surga, sedangkan orang-orang kafir dimasukkan ke dalam neraka.

Setelah melaksanakan proses hisab, Iblis akan berpidato di hadapan kelompok penghuni neraka, dan pidato Iblis itu diabadikan oleh Allah SWT di dalam Alquran, pada surah Ibrahim ayat 22.


Khutbah yang dilakukan Iblis merupakan pidato yang sangat menyentuh hati, bahkan sangat menyayat hati, semua manusia dari kelompok penghuni neraka yang mendengarnya, heboh dan menangis.

وَقَالَ ٱلشَّيْطَٰنُ لَمَّا قُضِىَ ٱلْأَمْرُ إِنَّ ٱللَّهَ وَعَدَكُمْ وَعْدَ ٱلْحَقِّ وَوَعَدتُّكُمْ فَأَخْلَفْتُكُمْ ۖ وَمَا كَانَ لِىَ عَلَيْكُم مِّن سُلْطَٰنٍ إِلَّآ أَن دَعَوْتُكُمْ فَٱسْتَجَبْتُمْ لِى ۖ فَلَا تَلُومُونِى وَلُومُوٓا۟ أَنفُسَكُم ۖ مَّآ أَنَا۠ بِمُصْرِخِكُمْ وَمَآ أَنتُم بِمُصْرِخِىَّ ۖ إِنِّى كَفَرْتُ بِمَآ أَشْرَكْتُمُونِ مِن قَبْلُ ۗ إِنَّ ٱلظَّٰلِمِينَ لَهُمْ عَذَابٌ أَلِيمٌ

Artinya: “Dan berkatalah syaitan tatkala perkara (hisab) telah diselesaikan: "Sesungguhnya Allah telah menjanjikan kepadamu janji yang benar, dan akupun telah menjanjikan kepadamu tetapi aku menyalahinya. Sekali-kali tidak ada kekuasaan bagiku terhadapmu, melainkan (sekedar) aku menyeru kamu lalu kamu mematuhi seruanku, oleh sebab itu janganlah kamu mencerca aku akan tetapi cercalah dirimu sendiri. Aku sekali-kali tidak dapat menolongmu dan kamupun sekali-kali tidak dapat menolongku. Sesungguhnya aku tidak membenarkan perbuatanmu mempersekutukan aku (dengan Allah) sejak dahulu". Sesungguhnya orang-orang yang zalim itu mendapat siksaan yang pedih. (Qs. Ibrahim Ayat 22).


Kemudian Allah SWT melanjutkannya dengan surat yang sama di ayat 23, yaitu sebagai berikut:

وَأُدْخِلَ ٱلَّذِينَ ءَامَنُوا۟ وَعَمِلُوا۟ ٱلصَّٰلِحَٰتِ جَنَّٰتٍ تَجْرِى مِن تَحْتِهَا ٱلْأَنْهَٰرُ خَٰلِدِينَ فِيهَا بِإِذْنِ رَبِّهِمْ ۖ تَحِيَّتُهُمْ فِيهَا سَلَٰمٌ

Artinya: “Dan dimasukkanlah orang-orang yang beriman dan beramal shalih ke dalam surga yang mengalir di bawahnya sungai-sungai, mereka kekal di dalamnya dengan izin Rab mereka. Ucapan penghormatan mereka dalam surga itu ialah ‘salaam.’ (QS. Ibrahim Ayat 23)


Mendengar pidato Iblis terlaknat tersebut, yakni ayat 22, semua penghuni neraka itu merasa sangat susah, dan tertipu, mereka semuanya menangis dan menyesal, namun penyesalan ketika itu tidak ada gunanya lagi.

Sebelum hari itu tiba, kita sebagai kaum Muslimin perlu mengambil hikmah.



Banyak Hal Yang Akan Kita Bahas Silahkan Kunjungi Website Kami Secara Berkala Agar Anda Tidak Ketinggalan Informsi Yang Unik Dan Menarik Lainya, Share Bila Postingan Ini Bermanfaat.

Terimakasih Dan Sampai Jumpa.

Kategori : QuoteAskPediaAskNewsPerpustakaanNasionalInternasionalFlora & FaunaTehnologiPropertiTravelSportFoodKesehatanPopulerEntertainmentAgamaVidio.

Baca Juga

Komentar

Lebih baru Lebih lama