Pengertian Dan Definisi Hosting

 Ask - Ask.co.id - Index

Assalamualaikum Sahabat Bagaimana Keadaan Kalian Hari Ini, Kami Doakan Semoga Sehat Selalu.

Pengertian Hosting

Pengertian dan definisi web hosting berasal dari kata web dan host. Apabila dilihat dalam kamus istilah host diterjemahkan menjadi tuan rumah atau menerima tamu. Tetapi dalam internet hosting merupakan suatu tempat untuk penyimpanan file-file data atau server yang disediakan oleh suatu perusahaan layanan untuk disewakan.

Pengertian Dan Definisi Hosting

Istilah Web hosting merupakan sebuah bisnis atau jasa layanan teknologi internet yang menyediakan tempat penyimpanan file secara online, konektivitas jaringan dan layanan lain yang dibutuhkan untuk menyajikan file ke internet. Perusahaan yang menyediakan layanan webhosting disebut webhost, biasanya memberi informasi detail layanannya seperti kapasitas, data transfer dan konektivitas dalam suatu paket hosting,  hosting terbaim di indonesia yang sangat terkenal adalah di jayahost.


Sebenarnya server webhosting adalah sebuah komputer biasa tetapi mempunyai kelebihan daripada hardware dan software dasar untuk sebuah server, serta mempunyai kemampuan online selama 24 jam setiap hari atau sering disebut 24/7 artinya 24 jam 7 hari. jika anda sedang mencari layanan hosting terbaik di indonesia dengan kualitas tinggi silahkan baca disini.


Macam dan jenis server atau hosting yang dapat dipakai adalah :

Shared Hosting adalah server hosting yang digunakan secara bersama-sama atau disharing. Di satu server ada yaang terdapat lebih dari satu nama domain karena berbagai orang dapat memakainya. Dalam satu server hosting terdapat beberapa account, tetapi yang membedakan mereka antara account-account tersebut, masing-masing mempunyai username dan password.


VPS singkatan dari Virtual Private Server atau Virtual Dedicated Server merupakan proses virtualisasi dari lingkungan software sistem operasi yang dipergunakan oleh server. Disebut virtual karena dimungkinkan untuk menginstall sistem operasi berbeda.


Dedicated Server digunakan untuk aplikasi yang lebih besar dan tidak bisa dioperasikan dalam shared hosting atau virtual dedicated server. Pada jenis ini penyediaan server ditanggung oleh perusahaan hosting yang biasanya bekerja sama dengan vendor.


Colocation Server adalah layanan penyewaan tempat untuk meletakkan server yang dipergunakan untuk hosting. Server disediakan oleh pelanggan yang biasanya bekerja sama dengan vendor.

Untuk memilih Jasa Web Hosting yang baik perlu diperhatikan beberapa tips berikut ini. Jangan sampai salah memilih web hosting yang menyebabkan file-file yang sudah tersimpan hilang lenyap karena tidak profesionalnya pengelola jasa web hosting. 



Banyak Hal Yang Akan Kita Bahas Silahkan Kunjungi Website Kami Secara Berkala Agar Anda Tidak Ketinggalan Informsi Yang Unik Dan Menarik Lainya, Share Bila Postingan Ini Bermanfaat.

Terimakasih Dan Sampai Jumpa.

Kategori : QuoteAskPediaAskNewsPerpustakaanNasionalInternasionalFlora & FaunaTehnologiPropertiTravelSportFoodKesehatanPopulerEntertainmentAgamaVidio.

Baca Juga

Komentar

Lebih baru Lebih lama