Kandungan Timun Suri Untuk Kesehatan

 Ask - Ask.co.id - Index

Assalamualaikum Sahabat Bagaimana Keadaan Kalian Hari Ini, Kami Doakan Semoga Sehat Selalu.

Manfaat Timun Suri Untuk Kesehatan

Timun suri dapat menyegarkan tubuh kita. Ini disebabkan oleh kandungan kalium dan berbagai mineral lainnya yang terdapat di buah ini. Serat alami yang terkandung dalam buah ini dapat mencegah kita dari gangguan saluran pencernaan seperti sembelit. 

Selain itu serat timun suri juga dapat mencegah berbagai jenis kanker khususnya di saluran pencernaan seperti kanker usus dan kolon. Hal ini terjadi karena serat mengikat zat-zat karsinogen yang merupakan peyebab kanker. Namun Bagi anda yang menderita diabetes, anda juga harus berhati-hati karena kandungan gula pada timun suri cukup banyak sehingga bila dikonsumsi berlebih dapat menaikkan kadar gula dalam darah.

Manfaat Timun Suri Untuk Kesehatan



Kandungan Timun Suri Untuk Kesehatan

  1. Mengandung glukosa dan fluktosa, Kedua kandungan yang dimiliki timun suri itu adalah kandungan yang mudah larut di dalam tubuh dengan cepat. Dengan mengonsumsi timun suri, Anda akan mendapatkan tambahan energi.
  2. Mengandung vitamin A, Ternyata timun suri juga memiliki kandungan vitamin A, manfaatnya pada tubuh yaitu baik bagi kesehatan mata. Selain itu, timun suri juga memiliki antioksidan yang tinggi sehingga baik untuk mencegah penuaan dini.
  3. Mengandung senyawa saponin, Senyawa saponin yang dimiliki timun suri dapat mencegah sakit kanker dan dapat menurunkan kadar kolesterol yang tinggi pada tubuh kita.
  4. Mengandung vitamin C, Vitamin C ini sangat penting bagi tubuh kita, yaitu untuk meningkatkan kekebalan tubuh, memperbaiki sel tubuh, dan jaringan kulit yang rusak. Kandungan vitamin C yang dimiliki timun suri sangat tinggi.
  5. Mengandung asam linoleat, Zat ini berfungsi sebagai antioksidan dan dapat membantu mencerdaskan otak. Antioksidan berperan mencegah kerusakan sel akibat radikal bebas, mencegah penyakit jantung, serta menurunkan lemak.



Semoga Bermanfaat.

Banyak Hal Yang Akan Kita Bahas Silahkan Kunjungi Website Kami Secara Berkala Agar Anda Tidak Ketinggalan Informsi Yang Unik Dan Menarik Lainya, Share Bila Postingan Ini Bermanfaat.

Terimakasih Dan Sampai Jumpa.


Kategori : QuoteAskPediaAskNewsPerpustakaanNasionalInternasionalFlora & FaunaTehnologiPropertiTravelSportFoodKesehatanPopulerEntertainmentAgamaVidio.

Baca Juga

Komentar

Lebih baru Lebih lama