Perawatan Murai Batu Yang Terlalu Gemuk

 Ask - Ask.co.id - Index

Assalamualaikum Sahabat Bagaimana Keadaan Kalian Hari Ini, Kami Doakan Semoga Sehat Selalu.

Perawatan Murai Batu Yang Terlalu Gemuk

Perawatan Murai Batu Yang Terlalu Gemuk

Perawatan Murai Batu Yang Terlalu Gemuk

Murai Batu termasuk burung kicauan yang banyak digemari orang, banyak lomba diadakan di berbagai daerah untuk menyemarakkan ajang perburungan.

Murai Batu merupakan kelompok burung yang dikenal sebagai teritorial dan sangat kuat dalam mempertahankan wilayahnya. Murai Batu dapat dijumpai di hutan yang rapat atau hutan sekunder mulai dari daerah india, sri lanka, cina, asia tenggara. Di Indonesia sendiri dapat dijumpai mulai dari pulau sumatera, jawa, kalimantan, sulawesi dan papua.

Bila Murai batu terlalu gemuk maka efek sampingnya adalah burung jadi malas berkicau dan suaranya pun kecil, untuk murai batu yang ramping, panjang dan Proporsional. Biasanya burung kegemukan bila kelebihan EF yang mana kelebihan itu bisa terjadi saat burung menjalani masa mabung atau ganti bulu. Karena saat mabung, burung membutuhkan banyak asupan nutrisi untuk segera mengganti bulu-bulu yang sudah rusak dengan bulu-bulu baru yang halus dan bagus maka di beri EF secara berlebihan setiap hari, sementara dalam masa mabung burung sangat jarang di jemur. 


Karena asupan makanan yang berlebihan itu tadi, Murai Batu menjadi gemuk dan malas berbunyi, Cara Mengatasi Burung Kegemukan adalah :

- Tingkatkan pemandian dan penjemuran hingga benar benar puas, karena dengan penjemuran yang cukup akan banyak energi dan lemak yang terbakar sehingga burung lama lama akan menjadi kurus.

- Kembalikan porsi makan ke porsi sebelum mabung.

- EF yang paling banyak memberi pengaruh efek gemuk adalah Ulat Hongkong dan Kroto, mengganti EF dengan Jangkrik dan Ulat Kandang bisa menghindari burung dari kegemukan.


Kesimpulan : Kunci untuk mengatasi Murai Batu kegemukan adalah 2, yaitu memberikan EF yang memadai dan melakukan penjemuran yang cukup hingga berlebihan yaitu dari pagi jam 7 hingga pukul 2 siang.



Semoga Bermanfaat.

Banyak Hal Yang Akan Kita Bahas Silahkan Kunjungi Website Kami Secara Berkala Agar Anda Tidak Ketinggalan Informsi Yang Unik Dan Menarik Lainya, Share Bila Postingan Ini Bermanfaat.

Terimakasih Dan Sampai Jumpa.


Kategori : QuoteAskPediaAskNewsPerpustakaanNasionalInternasionalFlora & FaunaTehnologiPropertiTravelSportFoodKesehatanPopulerEntertainmentAgamaVidio.

Baca Juga

Komentar

Lebih baru Lebih lama