Sejarah Cowboy (KOBOI)

Ask Dunia Dalam Berita - Berita Dalam Dunia.

 Ask - www.Ask.co.id - Index

Assalamualaikum Sahabat Bagaimana Keadaan Kalian Hari Ini, Kami Doakan Semoga Sehat Selalu.

Sejarah Cowboy (KOBOI)

cowboy atau koboi (Indonesia) adalah sebutan bagi para penggembala sapi yang menunggang kuda. Mereka umumnya ditemukan di bagian Amerika Utara dan melakukan berbagai pekerjaan di  peternakan. Jenis lainnya disebut wrangler yang secara khusus memelihara kuda yang digunakan di peternakan. Selain melakukan pekerjaan di peternakan, beberapa cowboy juga bekerja atau berpartisipasi di rodeo, suatu olahraga keterampilan bagi para cowboy. 

Sejarah Cowboy (KOBOI)

SEJARAH COWBOY


Pada mulanya, cowboy itu sebenarnya merupakan sebutan untuk para penggembala sapi yang ada di daratan Amerika Utara. Namun, sejatinya asal usul dari cowboy itu ternyata malah muncul pertama kalinya di negara Spanyol. Dimana di awal abad 16 itu para cowboy membawa tradisi dan kebudayaan mereka menuju New Spanyol, yang sekarang dikenal dengan negara Mexico. Di awal tahun 1600-an, kebudayaan Spanyol juga mulai diikuti masyarakat di Mexico, dan tidak lama setelahnya kebudayaan spanyol juga mulai diikuti oleh masyarakat di Amerika. Nama cowboy itu sendiri pertama kali muncul dari kata bahasa Inggris pada tahun 1725. Kata cowboy ini juga adalah terjemahan bahasa Spanyol “Vaquero”, yang memiliki arti “penggembala kuda”. Para cowboy di Amerika itu juga terkenal dengan nama “Buckaroo”. Nama Buckaroo ini biasanya digunakan di wilayah California dan juga wilayah sekitarnya. Sedangkan masyarakat di Texas dan sekitarnya sering menyebut Cowboy dengan sebutan “Cowpuncher”. Tentunya  pada saat itu tidaklah mudah untuk mendapatkan pengakuan sebagai seorang cowboy. Karena seorang cowboy tidaklah cukup dengan hanya menggunakan celana kulit, topi khas, dan juga sepatu boot. Seorang cowboy akan mendapat pengakuan sebagai cowboy sejati apabila dia memiliki skill dan keberanian dan keterampilan khusus dalam memainkan tali, menangkap ternak, mendaki kuda, dan tentu saja ahli menggunakan pistol.




AKHIR ERA COWBOY


Musim dingin yang melanda Amerika Serikat pada 1886-1887, di mana beberapa wilayah menjadi beku dan banyak ternak mati. Peristiwa ini diduga menjadi akhir dari era cowboy, meski penggembalaan ternak masih berlanjut dan dalam skala yang lebih kecil. Beberapa cowboy meninggalkan kehidupan menggembala ternak secara terbuka dan bekerja di peternakan swasta milik orang lain.




Meski era cowboy telah meredup pada 1920-an, tetapi kisah hidup mereka banyak diangkat ke dalam cerita film dan komik. Dalam fiksi, cowboy sering digambarkan dalam pertentangannya dengan suku Indian, penduduk asli Amerika, dibanding pekerjaannya sebagai gembala di peternakan. Cowboy juga digambarkan sebagai citra ideal maskulin, seperti tergambar dalam iklan Marlboro Man sampai Village People.




Sumber : Ensiklopedia Britannica, Wikipedia, Kompas.com, anehdidunia.com dan berbagai sumber lain.




Semoga Bermanfaat.

Banyak Hal Yang Akan Kita Bahas Silahkan Kunjungi Website Kami Secara Berkala Agar Anda Tidak Ketinggalan Informsi Yang Unik Dan Menarik Lainya, Share Bila Postingan Ini Bermanfaat.

Terimakasih Dan Sampai Jumpa.


Kategori : QuoteAskPediaAskNewsPerpustakaanNasionalInternasionalFlora & FaunaTehnologiPropertiTravelSportFoodKesehatanPopulerEntertainmentAgamaVidio.


Ask Dunia Dalam Berita - Berita Dalam Dunia.

Baca Juga

Komentar

Lebih baru Lebih lama