Universitas Sankore Diyakini Dibangun Oleh Mansa Musa

Ask Dunia Dalam Berita - Berita Dalam Dunia.

 Ask - www.Ask.co.id - Index

Assalamualaikum Sahabat Bagaimana Keadaan Kalian Hari Ini, Kami Doakan Semoga Sehat Selalu.

Universitas Sankore Diyakini Dibangun Oleh Mansa Musa

Mali Universitas Tahun 1200 M yang mengajarkan Astronomi, Geografi, Kedokteran, Matematika dan lain sebagainya....., Rumah Mansa Musa, Orang Terkaya Sepanjang Sejarah Manusia!!!

Universitas Sankore Diyakini Dibangun Oleh Mansa Musa

Timbuktu di Mali 🇲🇱 adalah rumah bagi salah satu Universitas tertua di Dunia, Sankore yang memiliki perpustakaan penuh dengan manuskrip yang ditulis dalam Ajama (bahasa Afrika seperti Hausa yang ditulis dalam aksara Arab) pada tahun 1200AD.


 Universitas Sankore diyakini dibangun oleh Mansa Musa, orang terkaya dalam sejarah. Mata pelajaran yang dipelajari di universitas ini meliputi Geografi, Astronomi, Kedokteran, Matematika, Sains dan bahkan sejarah, meskipun faktanya sejarah tidak pernah menjadi bagian dari kurikulum pengajaran di dunia Islam pada saat itu.


 Ketika orang-orang Eropa, Maroko, dan Asia mulai mengunjungi dan menjajah Mali pada tahun 1300-an hingga 1800-an, orang-orang Mali mulai menyembunyikan Naskah mereka di ruang bawah tanah, loteng, dan ruang bawah tanah karena takut dirusak atau dicuri oleh orang asing.


 Dalam sejarah terkini, sebanyak 700.000 aksara telah ditemukan kembali dalam matematika modern dan lanjutan.



Semoga Bermanfaat.

Banyak Hal Yang Akan Kita Bahas Silahkan Kunjungi Website Kami Secara Berkala Agar Anda Tidak Ketinggalan Informsi Yang Unik Dan Menarik Lainya, Share Bila Postingan Ini Bermanfaat.

Terimakasih Dan Sampai Jumpa.


Kategori : QuoteAskPediaAskNewsPerpustakaanNasionalInternasionalFlora & FaunaTehnologiPropertiTravelSportFoodKesehatanPopulerEntertainmentAgamaVidio.


Ask Dunia Dalam Berita - Berita Dalam Dunia.

Baca Juga

Komentar

Lebih baru Lebih lama