Perbedaan White Hat dan Black Hat SEO

 Ask - Ask.co.id

Perbedaan White Hat dan Black Hat SEO

SEO adalah kependekan dari “search engine optimization.” Teknik ini merupakan upaya mengoptimasi website agar mendapat ranking teratas di hasil pencarian Google

Perbedaan White Hat dan Black Hat SEO
SEO atau Search Engine Optimization adalah teknik agar sebuah website berada di urutan teratas mesin pencarian atau search engine. SEO sendiri selalu berkembang dari tahun ke tahun mengikuti algoritma google. Jadi itulah kenapa saat ada update algoritma, seringkali ada blog tau website yang naik dan ada juga yang jadi turun diperingkat search engine.


Di teknik SEO ada dua teknik, yaitu white hat dan black hat. 

Black hat SEO adalah teknik hitam alias kasar dengan memaksa dan mengelabui mesin pencarian supaya websitenya bisa cepat terindeks mesin pencari. Ada beberapa blogger yang sukses melakukan black hat SEO namun ujung-ujungnya juga terdeteksi oleh mesin pencari dan dicap spam lalu tenggelam.

Teknik black hat seo ini merupakan cara yang di anggap ilegal oleh google, berikut teknik yang di lakukan oleh para black hat seo.

Keyword Stuffing

Keyword stuffing merupakan teknik yang paling serIng di lakukan oleh para black hat seo, cara ini merupakan bagaimana bermain keyword, tak hanya satu atau dua keyword saja yang di lakukan oleh para black hat seo ini, mereka membuat ribuan keyword yang bermancam-macam. Dalam penerapan keyword stuffing ini biasanya artikel tersebut di anggap SPAM oleh google.




White hat SEO adalah teknik SEO yang normal-normal saja. Teknik ini di awal memang tidak terlihat memuaskan namun dalam jangka waktu panjang maka hasilnya baru terlihat. Teknik ini adalah teknik SEO yang disarankan oleh para expert blogger.

Berikut beberapa teknik White Hat SEO yng perlu anda coba

Optimasi SEO OnePage Pada Artikel Blog

Cara ini juga cukup sederhana karena jika anda melakukan cara ini dapat mendapatkan pengunjung organik dari search engine. Ketahuilah bahwa hal yang terpenting dalam optimasi SEO OnePage adalah artikel yang original.

Optimasi SEO Dari Template Blog

Template merupakan hal terpenting dalam blog anda, semakin bagus template yang di gunakan menurut google template yang bagus itu template yang memiliki kriteria struktur Meta Tag yang bagus, Kode Css yang simple, dan juga tampilan template yang simple namun enak di pandang.

Optimasi Keyword

Keyword atau kata kunci merupakan cara yang cukup jitu, keyword berguna untuk menampilkan posisi artikel anda pada posisi terbaik google SERP dengan cara mengolah keyword dengan baik dan unik.






Dalam white hat SEO ada dua bagian yaitu SEO On Page dan SEO Off Page. SEO On Page adalah optimasi blog dari dalam seperti penentuan keyword, judul, penamaan domain, struktur blog dll. SEO Off Page adalah optimasi dari luar yang digunakan untuk mendongkrak trafik blog seperti backlink, share medsos, click bait hingga iklan.


Semoga Bermanfaat.

Kategori : QuoteAskPediaAskNewsPerpustakaanNasionalInternasionalFlora & FaunaTehnologiPropertiTravelSportFoodKesehatanPopulerEntertainmentAgamaVidio.

Baca Juga

Komentar

Lebih baru Lebih lama