Ya’juj dan Ma’juj

 Ask - Ask.co.id - Index

Assalamualaikum.. Sahabat Bagaimana Keadaan Kalian Hari Ini, Kami Doakan Semoga Sehat Selalu.

Ya’juj dan Ma’juj

Ya’juj dan Ma’juj

Setelah kematian Dajjal dan nabi Isa as telah menumpas habis segala kesesatan dimuka bumi ini, maka keadaan duniapun jadi aman, tentram dan makmur sehingga semua orang menjadi kaya raya karena diberkahi Allah. Akibatnya banyak orang yang kesulitan mencari fakir miskin atau orang yang mau menerima pemberian zakat hartanya sebab masing masing orang selain tidak tergolong yang berhak menerima zakat juga karena tidak membutuhkannya. Pada saat yang demikian itu beberapa tahun kemudian Imam Mahdi wafat setelah memimpin kaumnya selama kurang lebih 10 tahun.

            Pada suatu hari malaikat jibril as datang kepada nabi Isa as dan memberitahukan bahwa Ya’juj dan Ma’juj pada hari itu telah berhasil menjebol dinding penjaranya.

            *) Ya’juj dan Ma’juj adalah bangsa manusia keturunan dari Sanaf bin Nafis bin Nuh dari negara Turki yang dilahirkan dimasa pemerintahan raja Dzulqornain. Karena Ya’juj dan Ma’juj tersebut memiliki sifat dan bentuk fisik yang berbeda dengan manusia pada umumnya serta dapat membahayakan bagi kehidupan didunia ini, maka oleh waliyullah raja Dzulqornain akhirnya diasingkan dan dipenjarakan disebuah lembah yang diapit oleh dua buah tebing gunung kira-kira 550 tahun sebelum masehi yang lalu. Diantara celah kedua tebing tersebut dibuat pagar besi yang sangat kuat dan tingginya sejajar dengan dua tebing tersebut dan ditutup dengan cor-coran tembaga diatasnya. Firman Allah dalam Qur-an:

ياذالقـرنيـن ا ن يأجـوج ومأجـوج مفسد ون في الا رض....  ( ألكهـف )

Artinya

            Hai Dzulqornain, sesungguhnya Ya’juj dan Ma’juj itu orang-orang yang membuat kerusakan dimuka bumi,………( Q.S. Al Kahfi  94 ).

ا توني زبـرالحد يد , حتى ا ذا سا وى بـين الصد فين قال ا نفخـوا حتى اذ جعـله نا را قال ا توني ا فرغ عـليه قطـرا .  ( الـكـهف  )

Artinya:

           Berilah aku potongan-potongan besi, hingga setelah besi itu sama rata dengan kedua puncak gunung itu. Berkatalah Dzulqornain “Tutuplah”. sehingga bila besi itu menjadi (merah seperti) api, diapun berkata “ Berilah aku tembaga (yang mendidih) agar aku tuangkan keatas besi panas itu”. ( Q.S.  Al  Kahfi  96 ).


            Hal tersebut dikarenakan Ya’juj dan Ma’juj itu dapat berkembang biak dengan cepat sekali dan tidak akan mati sebelum ia melahirkan anaknya sampai sejumlah kurang lebih 1000 orang dengan demikian jumlah mereka akan lebih banyak daripada manusia dalam satu negara,  bahkan mungkin sedunia. Sedangkan kesukaan mereka adalah merusak segala sesuatu yang dijumpainya dan memakan segala sesuatu yang dapat dimakan. Sampai-sampai jika ada temannya yang mati, mayatnya juga dimakannya beramai-ramai.

            Adapun bentuk fisik Ya’juj dan Ma’juj tersebut berbeda-beda, ada yang pendek sekali setinggi lutut manusia, ada yang tinggi dan lebarnya sama, dan ada yang mempunyai daun telinga lebarnya melebihi ukuran tubuhnya.

            Dengan jebolnya penjara dan lolosnya Ya’juj dan Ma’juj tersebut maka rusaklah keadaan alam ini hingga binatang ternak dan ikan-ikan disungai hampir musnah dimakannya karena bila mereka serentak minum bersama pada sebuah sungai, maka sungai tersebut airnya akan menjadi kering. Karena mereka jika minum tidak cukup cuma air setimba-dua timba. 

Dengan demikian manusiapun banyak yang mati karena kelaparan, dan seluruh negeri pasti akan terlewati oleh penjajahan mereka kecuali negara Makkah dan Madinah sebab tetap dijaga oleh ribuan malaikat. Dalam keadaan yang benar-benar memprihatinkan tersebut, barulah nabi Isa as memohon kepada Allah agar segera dibebaskan dari bencana tersebut. Selanjutnya Allah yang maha kuasa segera mengutus ribuan ulat-ulat untuk memakan leher-leher Ya’juj dan Ma’juj tersebut hingga merekapun membusuk dan mati seluruhnya dalam waktu yang tidak terlalu lama. 

Setelah itu keluarlah orang-orang Islam dari persembunyiannya masing-masing. Namun demikian belumlah menggembirakan karena bau busuk dari bangkai-bangkai mereka yang memenuhi bumi ini sangat menusuk hidung. Karena itu nabi Isa as sekali lagi memohon kepada Allah agar benar-benar dibebaskan darinya. Allah yang maha kuasa akhirnya mengutus burung-bubrung pemakan bangkai serta menurunkan hujan yang sangat deras. Dengan demikian akhirnya menjadi bersihlah keadaan bumi ini sehingga pepohonan dan tanamanpun dapat tumbuh dengan subur lagi dan binatang-binatang ternak juga dapat berkembang biak kembali. Selain dari itu Allah juga menjadikan seluruh mahluk dimuka bumi ini bersatu dan berdamai dengan yang lainnya, sehingga macanpun dapat berdampingan dengan kambing, tikus dapat berdampingan dengan kucing, dan ular dapat bermain-main dengan anak kecil.


            Beberapa tahun kemudian setelah semua manusia benar-benar menjalankan kehidupannya sesuai dengan syari’at agama Islam, maka nabi Isa as pergi ke Makkah untuk melaksanakan ibadah haji bersama-sama  As habul Kahfi.

Ashabul Kahfi adalah tujuh orang pemuda beriman, yang ditemani  oleh seekor anjing  dan  bersembunyi  didalam sebuah gua karena dikejar-kejar oleh bala tentara seorang raja kafir yang sangat dholim dimasa sebelum pemerintahan raja Dzulqornain 850 tahun sebelum masehi yang lalu. Karena doa yang mereka panjatkan maka ketujuh pemuda tersebut akhirnya oleh Allah diberi perlindungan dengan cara menidurkan mereka didalam gua itu selama 309 tahun. Sehingga ketika mereka bangun dari tidurnya, mendapati anjingnya telah menjadi tulang belulang dan uang yang mereka bawa telah tidak berlaku lagi dalam jual beli serta raja merekapun juga telah berganti seorang raja Islam yaitu raja Dzulqornain

Selanjutnya nabi Isa as setelah menunaikan ibadah haji bersama Ashabul Kahfi tersebut, beberapa waktu kemudian beliau-pun wafat di Madinah.

LANJUTKAN MEMBACA.......


Banyak Hal Yang Akan Kita Bahas Silahkan Kunjungi Website Kami Secara Berkala Agar Anda Tidak Ketinggalan Informsi Yang Unik Dan Menarik Lainya, Share Bila Postingan Ini Bermanfaat.

Terimakasih Dan Sampai Jumpa.

Kategori : QuoteAskPediaAskNewsPerpustakaanNasionalInternasionalFlora & FaunaTehnologiPropertiTravelSportFoodKesehatanPopulerEntertainmentAgamaVidio.

Baca Juga

Komentar

Lebih baru Lebih lama