Abuya Begitu Istimewa Dimata Allah Dan Rasulullah

 Ask - Ask.co.id - Index

Assalamualaikum Sahabat Bagaimana Keadaan Kalian Hari Ini, Kami Doakan Semoga Sehat Selalu.

Abuya Begitu Istimewa Dimata Allah Dan Rasulullah

Abuya Begitu Istimewa Dimata Allah Dan Rasulullah

Wafatnya Abuya menorehkan kesedihan di hati-hati umat Islam seluruh penjuru dunia, terutama keluarga dan santri-santrinya. Akan tetapi kesedihan yang sebentar itu segera berganti dengan kebahagiaan tiada tara. Bagaimana bisa?, ini kisahnya.


Beberapa hari setelah wafatnya Abuya As-Sayyid Muhammad bin Alawi Al-Maliki Al-Hasani, seorang habib yang berasal dari Hadhramaut, Yaman yang tinggal di Madinah Al-Munawarah Habib Umar Al-Jailani dijumpai Rasulullah SAW di dalam mimpinya. Rasulullah menyuruh Al-Habib Umar untuk pergi ke Mekkah mengabarkan bisyarah (berita gembira) kepada keluarga dan santri-santri Abuya.

Karena Al-Habib Umar memiliki kegiatan yang padat dan tidak bisa ditinggalkan, maka ia menunda keberangkatannya ke Mekkah. Tidak lama kemudian Rasulullah datang untuk kedua kalinya dalam mimpi Al-Habib Umar. Namun beliau tidak juga segera berangkat ke Mekkah. Mungkin ia memahami bahwa perintah Rasulullah itu tidak harus segera dikerjakan, tapi boleh ditunda untuk beberapa hari.


Rasulullah pun datang untuk ketiga kalinya. Dengan nada agak marah, Rasulullah memerintahkan Al-Habib Umar untuk segera pergi ke kediaman Abuya. Keesokan harinya Al-Habib Umar segera berangkat menuju Mekkah. Setelah sampai di pondok Ar-Rushaifah beliau segera menjumpai keluarga Abuya, lalu melanjutkan bertemu dengan para santri.

Di depan semua santri yang telah berkumpul, Al-Habib Umar menceritakan semuanya. Bahwa di dalam mimpinya ia dijumpai Rasulullah SAW sampai tiga kali agar ia segera menjumpai para santri dan muhibbin Abuya. Di dalam mimpinya, Rasulullah memberikan bisyarah dengan mengatakan bahwa semua keluarga, semua santri, dan semua muhibbin Abuya telah diampuni oleh Allah SWT.

Mendengar hal itu para santri pun berteriak gembira bercampur rasa haru. Bahkan sebagian besar mereka sampai meneteskan air mata. Sungguh kebahagian yang besar dan anugerah yang agung. Wahai Abuya, sungguh  engkau begitu istimewa di mata Allah dan Rasulullah. Kami ingin berkumpul denganmu di surga.



Semoga Bermanfaat.

Banyak Hal Yang Akan Kita Bahas Silahkan Kunjungi Website Kami Secara Berkala Agar Anda Tidak Ketinggalan Informsi Yang Unik Dan Menarik Lainya, Share Bila Postingan Ini Bermanfaat.

Terimakasih Dan Sampai Jumpa.


Kategori : QuoteAskPediaAskNewsPerpustakaanNasionalInternasionalFlora & FaunaTehnologiPropertiTravelSportFoodKesehatanPopulerEntertainmentAgamaVidio.

Baca Juga

Komentar

Lebih baru Lebih lama