Doa Merupakan Akhlak Orang-orang Yang Bertaqwa

 Ask - Ask.co.id - Index

Assalamualaikum Sahabat Bagaimana Keadaan Kalian Hari Ini, Kami Doakan Semoga Sehat Selalu.

Doa Merupakan Akhlak Orang-orang Yang Bertaqwa

Doa Merupakan Akhlak Orang-orang Yang Bertaqwa

Doa Merupakan Akhlak Orang-orang Yang Bertaqwa

Allah telah mengisahkan tentang akhlak para nabi yang selalu bersegera untuk berdoa kepada-Nya . Sebagaimana firman-Nya :

“Sesungguhnya mereka (para nabi) selalu segera melakukan kebaikan dan selalu berdoa kepada Kami dalam keadaan penuh harap dan rasa takut, dan mereka adalah orang-orang yang khusyu’ (di dalam beribadah/berdoa kepada Kami).” (Al Anbiya’: 90)


Demikian pula Allah menyebutkan tentang akhlak hamba-hambanya yang salih, sebagaimana firman-Nya:

“Dan orang-orang (generasi) yang datang sesudah mereka (sahabat) berkata: “Wahai Rabb-kami, ampunilah kami dan saudara-saudara kami yang telah mendahului kami dalam keimanan, dan janganlah Engkau jadikan di dalam hati-hati kami kedengkian terhadap orang-orang yang beriman. Wahai Rabb-kami sesunggunya Engkau Maha Pengasih lagi Maha Penyayang.” (Al Hasyr: 10)



Doa menunjukkan kemurnian tawakal kepada Allah

Rahsia dan hakikat tawakal kepada Allah adalah mengantungkan hati sepenuhnya kepada Allah. Manakala ia berdoa dengan penuh harap dan rasa takut hanya kepada Allah menunjukkan kemurnian tawakalnya kepada-Nya. Dan sekaligus doa itu sendiri merupakan salah satu sebab terbesar tercapainya apa yang ia inginkan.  

Firman Allah :

“Maka beribadahlah kalian kepada Allah dan bertawakkallah kepada-Nya.” (Hud: 123)

Di dalam ayat yang mulia ini Allah memerintahkan untuk bertawakal setelah beribadah kepada-Nya . Sehingga ayat tersebut dapat diambil kesimpulan yaitu berdoalah kepada Allah terlebih dahulu, kemudian baru bertawakallah kepada-Nya.



Semoga Bermanfaat.

Banyak Hal Yang Akan Kita Bahas Silahkan Kunjungi Website Kami Secara Berkala Agar Anda Tidak Ketinggalan Informsi Yang Unik Dan Menarik Lainya, Share Bila Postingan Ini Bermanfaat.

Terimakasih Dan Sampai Jumpa.


Kategori : QuoteAskPediaAskNewsPerpustakaanNasionalInternasionalFlora & FaunaTehnologiPropertiTravelSportFoodKesehatanPopulerEntertainmentAgamaVidio.

Baca Juga

Komentar

Lebih baru Lebih lama