Tentang Pesan Untuk Bertaqwa Kepada Alloh Swt

 Ask - Ask.co.id - Index

Assalamualaikum Sahabat Bagaimana Keadaan Kalian Hari Ini, Kami Doakan Semoga Sehat Selalu.

Tentang Pesan Untuk Bertaqwa Kepada Alloh Swt

Tentang Pesan Untuk Bertaqwa Kepada Alloh Swt

إحذر أن يسخط عليك ربك الذي خلقك و رزقك و وهبك العقل الذي تتصرف به في شؤونك.

Artinya :

Hindarilah murka tuhan yang telah menciptamu, memberimu rezeki serta memberimu akal pikiran guna mengatur tingkah lakumu.


يا بني: إنك ستجد في طاعة الله ثقلا على نفسك أول الأمر فاحتمل هذا الثقل، و اصبر عليه، حتى تصير الطاعة عندك من العادات التي تألفها.

Artinya :

Wahai anakku! Sesungguhnya kamu mula-mula berbakti (taat) kepada ALLOH itu tentu terasa berat. Namun tahan dan bersabarlah, niscaya taat itu menjadi suatu kebiasaan bagimu :


يا بني: أنظر إلى نفسك حينما كنت في المكتب: تتعلم القراءة و الكتابة، و تؤمر بحفظ القرآن الكريم غيبا ألم تكن إذ ذاك تكره المكتب و المعلم و تتمنى أن تكون مطلق السراح فها أنت اليوم قد بلغت الدرجة التي عرفت بها فائدة الصبر على التعلم في المكتب، و علمت أن معلمك كان ساعيا في مصلحتك.

Artinya: 

Wahai anakku! Lihatlah kembali pada saat kamu berada di kelas, kamu belajar membaca dan menulis, masih di suruh menghafal AL QUR'ANUL KARIM. Bukankah saat itu kamu menjadi benci terhadap kelas, guru dan ingin bebas mutlak. Nah sekarang kamu sudah mencapai tingkat kesadaran, dimana kamu telah merasakan manfaat kesabaran dalam belajar di kelas dan kamu ketahui bahwa gurumu tengah berupaya demi kemaslahatanmu sendiri.


يا بني: إن في طاعة الله من اللذة و الراحة ما لا يعرف إلا بالثجربة فيا بني: استعمل طاعة مولاك على سبيل التجربة أياما لتدرك هذه اللذة، و تشعر بهذه الراحة و تعلم إخلاصي لك في النصيحة.

Artinya :

Wahai anakku! Sesungguhnya di dalam taat kepada ALLOH itu terdapat suatu kenikmatan dan ketenangan yang tidak bisa di peroleh kecuali dengan menempuh percobaan. Maka dari itu wahai anakku, jadikanlah taatmu kepada tuhanmu sebagai percobaan dalam beberapa hari, supaya bisa kamu peroleh kenikmatan dan ketenangan itu. Dan kamu buktikan kesungguhan nasehatku ini.


يا بني: إن ربك يعلم ما تكنه في صدرك، و ما تعلنه بلسانك و مطلع على جميع أعمالك، فاتق الله

يا بني: و احذر أن يراك على حالة لا ترضيه.

Artinya :

Wahai anakku! Sesungguhnya tuhanmu mengetahui apa yang tersimpan di dalam dadamu, apa yang kamu ucapkan dan melihat semua gerak-gerikmu, Maka bertaqwalah kepada ALLOH.

Wahai anakku! Janganlah sampai dia mengetahuimu berulah yang tidak diridloi-NYA.


فيا بني: إياك أن تظن أن تقوى الله هي الصلاة و الصيام و نحوهما من العبادات فقط: إن تقوى الله تدخل في كل شيئ فاتق الله في عبادة مولاك. لا تفرط فيها. و اتق الله في إخوانك: لا تؤذ أحدا منهم و اتق الله في بلدك: لا تخنه و لا تسلط عليه عدوا. و اتق الله في نفسك لا تهمل في صحتك و لا تتخلق بسوى الأخلاق الفاضلة.

Artinya :

Wahai anakku, janganlah kamu menyangka bahwa bertaqwa kepada ALLOH itu terbatas pada sholat, puasa dan ibadah-ibadah semisal saja. Sesungguhnya taqwa itu bisa masuk dalam segala hal. Maka bertaqwalah dalam beribadahmu, Jangan main-main (sembrono) dalam menjalankannya. Bertaqwalah kepada ALLOH di antara teman-temanmu. Jangan sampai kamu menyakiti salah seorang dari mereka. Bertaqwalah di negerimu. Janganlah kamu berkhianat dan janganlah memberi peluang kepada pihak musuh untuk menguasainya. Bertaqwalah kepada ALLOH terhadap dirimu sendiri. Janganlah menyia-nyiakan kesehatanmu dan jangan berperilaku dengan selain yang terpuji.


يا بني: قال رسول الله صلى الله عليه و سلم: إتق الله حيثما كنت و أتبع السيئة الحسنة تمحها، و خالق الناس بخلق حسن.

Artinya :

Wahai anakku! ROSULULLOH SAW bersabda: "Bertaqwalah kepada ALLOH di mana saja kamu berada. Ikutilah perbuatan jelek dengan kebaikan, niscaya kebaikan itu akan meleburnya. Dan pergaulilah orang lain dengan pekerti yang baik".


يا بني: إن ربك شديد البطش شديد العقاب فاحذر. يا بني - و اتق غضبه و سخطه، و لا يغرنك حلمه "فإن الله يملي للظالم حتى إذا أخذه لم يفلته"

Artinya:

Wahai anakku! Sesungguhnya siksa TUHANmu itu sangat keras dan pedih. Maka takutlah, wahai anakku. Hindarilah murkaNYA. Jangan terbius oleh maha murahNYA. Sebab sesungguhnya ALLOH hanya masih memberi kelonggaran kepada yang zholim, sehingga bila sudah berkenan menindak, maka sama sekali tak melepasnya.


كيف يكون حالك إذا اطلع عليك أبوك و أنت تفعل أمرا نهاك عنه؟ أما تخشى أن يشدد عليك العقوبة؟ فليكن حالك مع الله كذالك لأنه يراك من حيث لا تراه. فلا تفرط في شيئ أمرك به، و لا تمدد يدك إلى شيئ نهاك عنه.

Artinya :

Bagaimana sikapmu ketika ayahmu mengetahui kamu melanggar larangannya? Apakah kamu tidak takut apabila ayahmu menghukum berat? Maka hendaklah demikian pula sikapmu terhadap ALLOH. Karena DIA (ALLOH) mengetahuimu tanpa sepengetahuanmu. Oleh karena itu jangan sembrono (main-main) terhadap perintahNYA. Dan janganlah suka panjang tangan (melanggar) terhadap apa yang menjadi laranganNYA.


Semoga Bermanfaat.

Banyak Hal Yang Akan Kita Bahas Silahkan Kunjungi Website Kami Secara Berkala Agar Anda Tidak Ketinggalan Informsi Yang Unik Dan Menarik Lainya, Share Bila Postingan Ini Bermanfaat.

Terimakasih Dan Sampai Jumpa.


Kategori : QuoteAskPediaAskNewsPerpustakaanNasionalInternasionalFlora & FaunaTehnologiPropertiTravelSportFoodKesehatanPopulerEntertainmentAgamaVidio.

Baca Juga

Komentar

Lebih baru Lebih lama