Kewajiban-Kewajiban Terhadap Sang Pencipta & Rosululloh Saw

 Ask - Ask.co.id - Index

Assalamualaikum Sahabat Bagaimana Keadaan Kalian Hari Ini, Kami Doakan Semoga Sehat Selalu.

Kewajiban-Kewajiban Terhadap Sang Pencipta & Rosululloh Saw

Kewajiban-Kewajiban Terhadap Sang Pencipta & Rosululloh Saw


يا بني: إن الله تبارك و تعالى هو الذي خلقك و أوجدك و أسبغ علييك نعمه ظاهرة و باطنة.

Artinya :

Wahai anakku! Sesungguhnya ALLOH Yang Maha Berkah dan Maha Tinggi adalah Dzat yang menciptakan dan mewujudkanmu. Dan yang telah mencurahkan nikmat-nikmat lahir maupun batin kepadamu.


يا بني: إن رسول الله صلى الله عليه و سلم لا ينطق عن الهوى فكل أوامره و نواهيه مستندة إلى الوحي الإلهي فطاعته صلى الله عليه و سلم من طاعة الله

جل شأنه:

(قل إن كنتم تحبون الله فاتبعوني يحببكم الله و يغفر لكم ذنوبكم و الله غفور رحيم)

Artinya :

Wahai anakku! Sesungguhnya Rosululloh saw. tidak pernah mengucapkan kata-kata dari hawa nafsu. Maka semua perintah dan larangan beliau adalah bersandar pada wahyu Tuhan. Dengan demikian, maka mentaati beliau saw. adalah termasuk taat kepada Alloh.

Alloh Ta'ala berfirman: "Katakanlah!" Jika kamu (benar-benar) mencintai Alloh, niscaya Alloh mengasihi dan mengampuni dosa-dosamu, Alloh Maha Pengampun lagi Maha Penyayang". (Ali Imron: 31)


أليس الذي وهبك هذه النعم تفضلا منه و إحسانا قادرا على سلبها إذا أغضبته فغضب عليك؟

Artinya :

Bukankah Dzat yang telah memberimu kenikmatan-kenikmatan itu sebagai anugerah dan kebaikan, mampu menariknya kembali apabila kamu membuatNya murka dan Dia benar-benar memurkaimu?


يا بني: أول واجب عليك لخالقك جل شأنه، أن تعرفه بصفاته الكمالية، و أن تكون شديد الحرص على طاعته بامتثال أوامره و اجتناب نواهيه، و أن تعتقد إعتقادا جازما أن الخير فيما يختاره الله لك. لا فيما تختاره أنت لنفسك فلا تصدنك عن طاعة مولاك و عبادته الشهوات و الملاهي و لا طاعة أحد من المخلوقات: عظيما كان أو حقيرا.

Artinya :

Wahai anakku! Kewajiban pertama terhadap penciptamu (Alloh) yang Maha Agung adalah "Ma'rifat" melalui sifat-sifat sempurnaNya, berkemauan tinggi untuk taat dan melaksanakan semua perintahNya serta menjauhi semua laranganNya dan meyakini sepenuhnya bahwa sesuatu yang baik itu adalah yang menjadi pilihan Alloh untukmu. Bukan pilihanmu sendiri. Dengan demikian, maka janganlah sampai keinginan dan kesenangan juga kepatuhan kepada makhluk baik mulia maupun hina itu menghambat ketaatanmu kepada Tuhan.


يا بني لا يكمل إيمان العبد حتى يكون الله و رسوله أحب إليه مما سواهما. قال رسول الله صلى الله عليه و سلم: "لا يؤمن أحدكم حتى أكون أحب إليه من والده و ولده و الناس أجمعين".

Artinya :

Wahai anakku! Tidaklah sempurna iman seseorang hingga Alloh dan rosulNya lebih dicintai dari pada yang lain. Rosululloh saw. bersabda: "Tidaklah (sempurna) iman seseorang diantara kamu sehingga aku lebih dicintainya dari pada orangtuanya, anaknya dan semua manusia".


يا بني: من لطف الله بعباده إرسال الرسل عليهم الصلاة و السلام، لإرشاد الخلق و هدايتهم إلى ما يصلح شأنهم في دينهم و دنياهم. و آخر الرسل هو سيدنا "محمد بن عبد الله بن عبد المطلب" العربي الهاشمي، صلى الله عليه و سلم. فكما تجب عليك طاعة رسوله الأكرم، صلى الله عليه و سلم (يآ أيها الذين أمنوا أطيعوا الله و أطيعوا الرسول و أولى الأمر منكم)

و من يطع الله و رسوله يدخله جنات تجري من تحتها الأنهار و من يتول يعذبه عذابا أليما.

Artinya :

Wahai anakku! Diantara kemurahan Alloh kepada hamba-hambaNya adalah mengutus para rosul, semoga rahmat dan salam senantiasa atas mereka. Untuk membimbing dan memberi petunjuk makhluk mengenai hal-hal yang dapat membawa kebaikan agama dan dunianya. Dan sebagai penutupnya para rosul adalah junjungan kita Nabi Muhammad bin Abdulloh bin Abdul Mutholib, yang berkebangsaan Arab dari keturunan Hasyim. Semoga Alloh melimpahkan rohmat dan salam kepada beliau sebagaimana kamu harus taat kepada Alloh yang telah menciptakanmu, kamu juga harus taat kepada RosulNya yang mulia, semoga Alloh melimpahkan rohmat dan salam kepada beliau. Alloh telah berfirman: "Hai orang-orang yang beriman, taatilah Alloh dan taatilah Rosul (Nya), dan ulil amri di antara kamu". (An Nisa': 59)

Alloh Ta'ala berfirman: "Dan barang siapa taat kepada Alloh dan RosulNya; niscaya Alloh akan memasukkannya ke dalam surga yang mengalir di bawahnya sungai-sungai, dan barang siapa yang berpaling niscaya akan diadzabNya dengan adzab yang pedih". (Al Fath: 17)


ألم تعلم أنك في أول أمرك كنت نطفة في بطن أمك فما زلت تتقلب في نعمة ربك و رحمته حتى ولدتك إنسانا كاملا و وهب لك لسانا تتكلم به و عينا تبصر بها و أذنا تسمع بها. و عقلا تدرك به ما يضرك و ما ينفعك ( و الله أخرجكم من بطون أمهاتكم لا تعلمون شيئا. و جعل لكم السمع و الأبصار و الأفئدة لعلكم تشكرون )

Artinya :

Tidaklah kamu ketahui mula-mula kamu adalah air sperma didalam rahim ibumu. Kemudian perwujudan kesempurnaan mengalami berbagai proses berkat nikmat dan rahmat Tuhan, sehingga ibumu melahirkanmu dalam wujud manusia sempurna. Dia (Alloh) memberimu mulut yang kamu pergunakan untuk berbicara, mata untuk melihat, telinga untuk mendengar dan akal fikiran untuk mengetahui mana yang bermanfaat dan mana yang berbahaya (madlorot) bagimu.

Alloh berfirman: "Dan Alloh mengeluarkan kamu dari perut ibumu dalam keadaan tidak mengetahui sesuatupun, dan Dia memberi kamu pendengaran, penglihatan dan hati, agar kamu bersyukur". (An Nahl : 78)


Semoga Bermanfaat.

Banyak Hal Yang Akan Kita Bahas Silahkan Kunjungi Website Kami Secara Berkala Agar Anda Tidak Ketinggalan Informsi Yang Unik Dan Menarik Lainya, Share Bila Postingan Ini Bermanfaat.

Terimakasih Dan Sampai Jumpa.


Kategori : QuoteAskPediaAskNewsPerpustakaanNasionalInternasionalFlora & FaunaTehnologiPropertiTravelSportFoodKesehatanPopulerEntertainmentAgamaVidio.

Baca Juga

Komentar

Lebih baru Lebih lama