Tujuan Nahdlatul Ulama (NU)

 Ask - Ask.co.id - Index

Assalamualaikum Sahabat Bagaimana Keadaan Kalian Hari Ini, Kami Doakan Semoga Sehat Selalu.

Tujuan Nahdlatul Ulama (NU)

Nahdhatul `Ulama secara bahasa mempunyai arti “Kebangkitan Ulama” atau “Bangkitnya Para Ulama”, sebuah organisasi yang didirikan sebagai tempat berhimpun seluruh Ulama dan umat Islam.

Tujuan Nahdlatul Ulama (NU)

Tujuan Nahdlatul Ulama (NU)

Tujuan merupakan bagian yang terpenting dalam suatu organisasi. Karena itu tujuan organisasi harus dirumuskan dengan jelas, sehingga tidak terjadi penyimpangan dari kehendak dan cita-cita yang telah ditetapkan oleh para pendiri (muassis) nya.


Sesuai dengan sifat dasarnya sebagai jam’iyah diniyah ijtimaiyah (organisasi sosial keagamaan islam) yang berhaluan Ahlussunnah wal jamaah, Nahdlatul Ulama senantiasa menyesuaikan diri dengan tuntutan perkembangan zaman, namun tetap berada dalam jalur yang digariskan oleh Khittah Nahdliyah. Adapun tujuan Nahdlatul Ulama adalah berlakunya ajaran Islam yang menganut faham Ahlussunah wal jamaah dan menurut salah satu dari madzhab empat untuk terwujudnya tatanan masyarakat yang demokratis yang berkeadilan demi kemaslahatan, kesejahteraan umat dan demi terciptanya rahmat bagi semesta.


Dari rumusan tersebut di atas, maka Nahdlatul Ulama sebagai jamiyyah diniyah ijtimaiyah mempunyai tujuan sebagai berikut:

1.  Terwujudnya kesejahteraan kehidupan masyarakat

2.  Terwujudnya penegakan keadilan

3.  Terwujudnya system demokrasi yang berakhlakul karimah.


Semoga Bermanfaat.

Banyak Hal Yang Akan Kita Bahas Silahkan Kunjungi Website Kami Secara Berkala Agar Anda Tidak Ketinggalan Informsi Yang Unik Dan Menarik Lainya, Share Bila Postingan Ini Bermanfaat.

Terimakasih Dan Sampai Jumpa.


Kategori : QuoteAskPediaAskNewsPerpustakaanNasionalInternasionalFlora & FaunaTehnologiPropertiTravelSportFoodKesehatanPopulerEntertainmentAgamaVidio.

Baca Juga

Komentar

Lebih baru Lebih lama