Usaha-usaha Nahdlatul Ulama (NU)

 Ask - Ask.co.id - Index

Assalamualaikum Sahabat Bagaimana Keadaan Kalian Hari Ini, Kami Doakan Semoga Sehat Selalu.

Usaha-usaha Nahdlatul Ulama (NU)

Nahdhatul `Ulama secara bahasa mempunyai arti “Kebangkitan Ulama” atau “Bangkitnya Para Ulama”, sebuah organisasi yang didirikan sebagai tempat berhimpun seluruh Ulama dan umat Islam.

Usaha-usaha Nahdlatul Ulama (NU)

Usaha-usaha Nahdlatul Ulama

Untuk mewujudkan tujuannya, Nahdlatul Ulama (NU) melaksanakan usaha-usaha sebagai berikut :

1.  Di bidang agama, mengusahakan terlaksananya ajaran islam menurut faham Ahlussunah wal Jama`ah dalam masyarakat dengan melaksanakan dakwah islamiyah dan amar ma`ruf nahi munkar serta meningkatkan ukhuwwah islamiyah.

2.  Di dalam bidang pendidikan, pengajaran dan kebudayaan, mengusahakan terwujudnya penyelenggaraan pendidikan dan pengajaran serta pengembangan kebudayaan yang sesuai dengan ajaran Islam untuk membina umat agar menjadi muslim yang bertaqwa, berbudi luhur, berpengetahuan luas dan terampil, serta berguna bagi agama, bangsa dan negara.

3.  Di dalam bidang ekonomi, mengusahakan terwujudnya pembangunan ekonomi dengan mengupayakan pemerataan kesempatan untuk berusaha dan menikmati hasil-hasil pembangunan, dengan mengutamakan tumbuh dan berkembangnya ekonomi kerakyatan.

4.  Di dalam bidang sosial, mengupayakan tertwujudnya kesejahteraan lahir dan batin bagi rakyat Indonesia.

5.  Mengembangkan usaha-usaha lain, yang bermanfaat bagi masyarakat banyak guna terwujudnya Khaira Ummah.


Semua kegiatan dan usaha yang diperjuangkan oleh Nahdlatul Ulama yang tersebut di atas, bukan semata-mata untuk kepentingan warga NU. Akan tetapi untuk mewujudkan masyarakat Indonesia yang sejahtera.


Semoga Bermanfaat.

Banyak Hal Yang Akan Kita Bahas Silahkan Kunjungi Website Kami Secara Berkala Agar Anda Tidak Ketinggalan Informsi Yang Unik Dan Menarik Lainya, Share Bila Postingan Ini Bermanfaat.

Terimakasih Dan Sampai Jumpa.


Kategori : QuoteAskPediaAskNewsPerpustakaanNasionalInternasionalFlora & FaunaTehnologiPropertiTravelSportFoodKesehatanPopulerEntertainmentAgamaVidio.

Baca Juga

Komentar

Lebih baru Lebih lama