Asal Usul Kata Duit

Ask Dunia Dalam Berita - Berita Dalam Dunia.

 Ask - www.Ask.co.id - Index

Assalamualaikum Sahabat Bagaimana Keadaan Kalian Hari Ini, Kami Doakan Semoga Sehat Selalu.

Asal Usul Kata Duit

Kata "duit" berasal dari bahasa Belanda "duit" atau "deut" (dibaca: geld), sebutan untuk uang koin kuno di Eropa yang dibuat pada abad ke-14. Secara harfiah, kata duit atau deut berarti kepingan-kepingan.

Asal Usul Kata Duit

Duit pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada masa pemerintahan VOC dan digunakan sebagai alat pembayaran dalam perdagangan. Kemudian, pada masa kolonial Belanda, duit mulai diterbitkan dalam berbagai denominasi dan digunakan sebagai alat pembayaran dalam perdagangan serta upeti kepada pemerintah kolonial.


Setelah kemerdekaan Indonesia, duit masih digunakan sebagai alat pembayaran dalam masyarakat Indonesia hingga akhirnya digantikan oleh uang kertas dan koin.


Saat ini di Indonesia kata Duit mengalami perluasan makna merujuk pada semua jenis uang bukan hanya uang koin tapi juga uang kertas. 




Semoga Bermanfaat.

Banyak Hal Yang Akan Kita Bahas Silahkan Kunjungi Website Kami Secara Berkala Agar Anda Tidak Ketinggalan Informsi Yang Unik Dan Menarik Lainya, Share Bila Postingan Ini Bermanfaat.

Terimakasih Dan Sampai Jumpa.


Kategori : QuoteAskPediaAskNewsPerpustakaanNasionalInternasionalFlora & FaunaTehnologiPropertiTravelSportFoodKesehatanPopulerEntertainmentAgamaVidio.


Ask Dunia Dalam Berita - Berita Dalam Dunia.

Baca Juga

Komentar

Lebih baru Lebih lama