Api Tak Mampu Membakar Rambut Mulia Rasulullah

 Ask - Ask.co.id - Index

Assalamualaikum Sahabat Bagaimana Keadaan Kalian Hari Ini, Kami Doakan Semoga Sehat Selalu.

Api Tak Mampu Membakar Rambut Mulia Rasulullah

Api Tak Mampu Membakar Rambut Mulia Rasulullah

Api Tak Mampu Membakar Rambut Mulia Rasulullah ﷺ

Kisah ini disampaikan oleh al-Habib Hamid bin Abu Bakar Barakhwan saat beliau belajar di Darul Musthofa Yaman (Ma’had Guru Mulia al-Musnid al-Habib Umar bin Hafidz).

Pada suatu kesempatan, beliau beserta almarhum Habibana Munzir dan beberapa rekan lainnya berkunjung kepada seseorang yang memiliki koleksi rambut baginda Nabi Muhammad Shollallohu ‘Alaihi Wasallam. 

Momen yang istimewa, karena rambut mulia itu diperlihatkan kepada khalayak tanpa adanya penutup kaca. Sehingga masing-masing orang bisa melihat, mencium, dan bertabarruk pada rambut baginda Nabi ﷺ.


Ada kejadian unik dari sekian banyak yang hadir, ternyata ada salah seorang yang Majedzub (nyeleneh), mungkin dalam pandangan kita orang tersebut gila, tapi sesungguhnya ia gila (gandrung) karena mahabbahnya yang begitu hebat pada Alloh dan Rosul-Nya.

Nah, tibalah orang Majedzub yang mendapat giliran mencium rambut Nabi. Namun bukannya mencium, ia malah mengeluarkan korek api lantas membakar rambut mulia tersebut.


Luar biasanya lagi, disaat yang lain berusaha mencegah tindakan si-Majedzub, sang pemilik koleksi malah tenang-tenang saja, sama sekali tak bergeming, bahkan cenderung membiarkan.

Lalu si-Majedzub ditanya kenapa melakukan tindakan tersebut (membakar rambut Nabi)? 

Katanya, “Saya hanya ingin memastikan apakah ini rambut asli Nabi atau bukan”

Sang pemilik koleksi tenang-tenang saja karena beliau sudah tahu bahwa koleksinya itu adalah ASLI peninggalan baginda Nabi Muhammad Shollallohu ‘Alaihi Wasallam.


Dan itu terbukti, ketika api yang sempat dinyalakan oleh si-Majedzub menyentuh rambut Nabi, rambut mulia itu tidak meleleh, tidak mempan terbakar api

MasyaAlloh! Apa hikmah yang bisa kita petik dari kejadian ini?

Cahaya tidak bisa dikalahkan oleh api. Jangankan hanya api dunia, api neraka pun tak akan mampu membakar baginda Nabi Muhammad Shollallohu ‘Alaihi Wasallam. Beliaulah sumber cahaya, cahaya di atas cahaya.

Semoga kita semua tetap berada di dalam naungan cahaya tuntunan baginda Nabi Muhammad Shollallohu ‘Alaihi Wasallam.




Banyak Hal Yang Akan Kita Bahas Silahkan Kunjungi Website Kami Secara Berkala Agar Anda Tidak Ketinggalan Informsi Yang Unik Dan Menarik Lainya, Share Bila Postingan Ini Bermanfaat.

Terimakasih Dan Sampai Jumpa.

Kategori : QuoteAskPediaAskNewsPerpustakaanNasionalInternasionalFlora & FaunaTehnologiPropertiTravelSportFoodKesehatanPopulerEntertainmentAgamaVidio.

Baca Juga

Komentar

Lebih baru Lebih lama