Nasehat Untuk Anak-Anakku

 Ask - Ask.co.id - Index

Assalamualaikum Sahabat Bagaimana Keadaan Kalian Hari Ini, Kami Doakan Semoga Sehat Selalu.

Nasehat Untuk Anak-Anakku

Nasehat Untuk Anak-Anakku

Nasehat Untuk Anak-Anakku :


يَابُنَيَّ: إِذَالَمْ تَعْمَلْ بِنَصِيْحَتِى فِى خَلْوَتِكَ فَقَلَّمَا تُحَافِظُ عَلَيْهَا بَيْنَ إِخْوَانِكَ.

Anakku: Ketika dirimu mengamalkan nasihat-nasihatku ini dalam kondisi sendirian, maka sangat sedikit sekali kehendakku atas nasihat-nasihat ini pada saudara-saudaramu.


يَابُنَيَّ: أِنْ كُنْتَ تَقْبَلُ نَصِيْحَةَ نَاصِحٍ فَأَنَا أَحَقُّ مَنْ تَقْبَلُ نَصِيْحَتَهُ: أَنَا أُسْتَاذُكَ وَمُعَلِّمُكَ وَمُرَبِّى رُوْحِكَ، لَاتَجِدُأَحَدًا اَحْرَصَ عَلَى مَنْفَعَتِكَ وَصَلَاحِكَ مِنِّى.

Anakku: Jikalau engkau menerima nasihat dari seseorang yang kau anggap lebih berhak memberimu nasihat: Aku, gurumu yang mendidikmu dan yang membimbing dirimu, maka tiadalah kau temui seseorang yang lebih suci dan lebih pemberi atas segala manfaat yang akan kau dapat dan apapun kelebihan keshalihanmu nanti dibanding diriku.


يَابُنَيَّ: إِنَّ الْأُسْتَاَذَ لَايُحِبُّ مِنْ تَلَامِيْذِهِ إِلَّا الصَّالِحَ الْمُؤَدِّبَ، فَهَلْ يَسُرُّكَ أَنْ يَكُوْنَ أُسْتَاذُكَ وَمُرَبِّيْكَ غَيْرَ رَاضِ عَنْكَ، وَلَاطَمِعِ فِى صَلَاحِك؟

Anakku: Sesungguhnya seorang guru tidak akan suka pada muridnya kecuali pada murid yang saleh dan selalu bertatakerama, maka sesungguhnya yang membuatmu bahagia apakah seorang guru dan seorang pembina yang tidak ridha kepadamu, atau yang tidak sedikitpun berharap kau jadi seorang yang saleh?


يَابُنَيَّ: إِذَالَمْ تَتَّخِذْنِى قُدْوَةً فَبِمَنْ تَقْتَدِى؟!!! وَعَلَامَ تُجَهِّدُ نَفْسَكَ فِى الْجُلُوسِ أَمَامِى؟!.

Anakku: Jikalau tidak menjadikan diriku sebagai seorang panutan, maka siapa lagi yang akan kau panuti?!!!


Semoga Bermanfaat.

Banyak Hal Yang Akan Kita Bahas Silahkan Kunjungi Website Kami Secara Berkala Agar Anda Tidak Ketinggalan Informsi Yang Unik Dan Menarik Lainya, Share Bila Postingan Ini Bermanfaat.

Terimakasih Dan Sampai Jumpa.


Kategori : QuoteAskPediaAskNewsPerpustakaanNasionalInternasionalFlora & FaunaTehnologiPropertiTravelSportFoodKesehatanPopulerEntertainmentAgamaVidio.

Baca Juga

Komentar

Lebih baru Lebih lama