[Ask] Kisah Dajjal Adalah Seorang Pendusta Yang Buta Sebelah Mata

 Ask - Ask.co.id

[Ask] Kisah Dajjal Adalah Seorang Pendusta Yang Buta Sebelah Mata

Dajjal adalah sebuah tanda akan dekatnya hari Kiamat. Banyak hadits Nabi SAW yang menceritakan tentang Dajjal.
[Ask] Kisah Dajjal Adalah Seorang Pendusta Yang Buta Sebelah Mata

Dajjal adalah seorang pendusta yang buta sebelah matanya, dia menceritakan tentang surga dan neraka. Apabila dikatakannya surga berarti neraka demikian juga sebaliknya. 

Di dalam sebuah hadis dari Abu Said Al Khudri, Rasulullah SAW menceritakan : “ Ia akan datang, tetapi ia tidak bisa memasuki jalan-jalan Madinah. Kemudian ia tiba di tanah lapang tandus yang berada dekat Madinah. Lalu pada hari itu seorang laki-laki yang terbaik diantara manusia atau termasuk manusia terbaik keluar menemuinya dan berkata, “ Aku bersaksi bahwa kamu adalah Dajjal yang telah diceritakan Rasulullah kepada kami.” Dajjal berkata,” Apa pendapat kalian jika aku membunuh orang ini lalu menghidupkannya lagi, apakah kalian masih meragukan perihalku?” Mereka berkata, “ Tidak!”  

Ia pun membunuhnya, lalu menghidupkannya kembali. Ketika telah dihidupkan, laki-laki itu berkata, “Demi Allah, aku sekarang lebih yakin tentang dirimu dari sebelumnya.” Dajjal hendak membunuhnya kembali, namum ia tidak kuasa melakukannya.


Salah satu tanda dimana diantara kedua matanya tertulis huruf  KAF, FA’, RA’. Disamping itu pula di kabarkan oleh Rasulullah bahwa jumlah Dajjal yang akan dibangkitkan sebanyak 30 orang yang mengaku sebagai utusan Allah, selanjutnya Madinah berguncang sebanyak tiga kali, sehingga seluruh orang kafir dan munafik keluar dari sana menuju ke tempat Dajjal.


Akan mengikuti Dajjal dari kaum Yahudi Ashbahan 70 ribu orang, mereka memakai semacam thayalisah (sejenis kain yang diselempangkan di pundak).

Pada saat terjadinya kekacauan fitnah terbesar pada manusia, maka akan muncul Isa As (yesus) sebagai umat Nabi Muhammad SAW yang akan membunuh Dajjal tersebut.


Kategori : QuoteAskPediaAskNewsPerpustakaanNasionalInternasionalFlora & FaunaTehnologiPropertiTravelSportFoodKesehatanPopulerEntertainmentAgamaVidio.

Baca Juga

Komentar

Lebih baru Lebih lama